Headline

Masa Orientasi Siswa 2012 #3

Jumat, 13 Juli 2012 adalah hari ketiga, terakhir, dan yang terpanjang bagi para calon siswa baru SMAK St. Louis 1 Surabaya menjalani masa OPS tahun 2012/2013 karena seluruh peserta OPS akan mengikuti malam inagurasi mulai pk. 18.00 WIB di lapangan basket. Seperti hari-hari sebelumnya, peserta OPS mengumpulkan barang yang harus mereka bawa kepada para  tutor di lapangan olahraga. Setelah semua barang terkumpul, apel pagi dilakukan di lapangan dan dilanjutkan dengan pelatihan PBB oleh guru pendamping dan tutor kelas. Sebelum peserta OPS berlatih bersama guru pendamping masing-masing secara lebih dalam, mereka telah mendapat sedikit latihan dari P. Heri Priyanto dari ketertiban. Selesai latihan PBB bersama guru pendamping masing-masing, peserta OPS menuju ke Po-Cin (Pohon Cinta) untuk sesi parade ekstrakurikuler. Parade ekstrakurikuler ini bertujuan untuk memperkenalkan beberapa ekstrakurikuler dan organisasi yang ada di SMAK St. Louis 1 Surabaya kepada calon siswa baru tahun 2012/2013.

Beberapa ekstrakurikuler dan organisasi yang mengikuti parade ini seperti BSC (Biology Science Club), CSC (Chemistry Science Club), OSIS, MITREKA, SSV, GARDA, band, fotografi, melukis, koperasi, tim basket putri, tim futsal putra dan putri, tim cheerleader SMAK St. Louis 1 Surabaya (Clique), dan taekwondo. Setelah peserta OPS diperkenalkan berbagai ekstrakurikuler dan organisasi yang ada di SMAK St. Louis 1 Surabaya, mereka langsung menuju kelas masing-masing untuk latihan multitalent show yang akan ditampilkan tiap kelas di Bangsal Lazaris. Sebelum peserta OPS menunjukan multitalent show di bangsal, mereka diberi waktu untuk berganti pakaian dan istirahat untuk makan dan minum di depan kelas masing-masing. Pukul 12.00, peserta OPS langsung menuju Bangsal Lazaris untuk sesi multitalent show.

Menjelang malam inagurasi, Romo Sigit, Romo Alex, seluruh bapak-ibu guru, karyawan, dan tutor yang telah bersiap di lokasi malam inagurasi menunggu kedatangan para peserta OPS yang masih mengikuti rangkaian acara di tiap kelas.¬† Tepat mulai pk. 18.00 WIB seluruh peserta OPS bergantian per kelas menuju ke lokasi malam inagurasi melalui torch road yang telah disiapkan oleh panitia. Tidak ada cahaya lampu sama sekali di malam inagurasi. Obor-obor kecil yang disusun rapi berjajar membentuk jalan seakan menjadi saksi bisu keberhasilan setiap peserta OPS 2012 menjadi “warga negara” St. Louis 1 secara sah.

Saat malam inagurasi inilah, dengan diterangi obor besar yang dipegang oleh setiap satu perwakilan kelas, seluruh kelas diminta untuk membacakan komitmen kelas mereka secara satu persatu. Setelah pembacaan komitmen, setiap obor perwakilan kelas dipadukan menjadi satu untuk menyalakan api unggun besar sebagai simbol perpaduan seluruh komitmen kelas. Ma’am Vian, selaku ketua panitia MOS 2012 St. Louis 1, membacakan surat keputusan sekolah yang menyatakan 501 peserta OPS dinyatakan lulus dengan baik, 12 peserta OPS dinyatakan lulus dengan syarat, dan 8 peserta OPS dinyatakan tidak lulus dan harus mengulang OPS tahun depan. Malam inagurasi ditutup dengan kemeriahan pesta kembang api di langit lapangan basket St. Louis 1.

Share

Discussion

One Response to “Masa Orientasi Siswa 2012 #3”

  1. GAK PERNAH NYESEL JADI BAGIAN DARI SINLUI!!!! :)

    Posted by Oscar | July 18, 2012, 9:16 pm

Post a Comment

* Copy this password:

* Type or paste password here:

4,244 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

Follow Us

Instagram

Penerimaan Calon Peserta Didik Baru 2015-2016

@stlouissby Instagram


Agenda

  • December 19, 2014
    Pembagian Rapor Semester Gasal (kelas XII, pk 16:00)
  • December 20, 2014
    Pembagian Rapor Semester Gasal (kelas XI=pk 08:00, kelas X=pk 11:00)
  • December 22, 2014 - January 5, 2015
    Libur Natal dan Tahun Baru (06 Januari 2015, peserta didik masuk seperti biasa)

Studi Banding ke St. Vincent Senior High School Taiwan

Studi Banding ke St. Vincent Senior High School Taiwan

Sinlui Worth for Living Official FB

Sinlui Worth for Living Official Facebook Page


@stlouissby