BKS Cup: Bangun Sportivitas dan Persaudaraan Sejati

Pemukulan gong oleh Sr. Benedicta Suhananti, MC.

Pemukulan gong oleh Sr. Benedicta Suhananti, MC.

Badan Kerjasama Kepala Sekolah Cup (atau yang akrab disebut BKS Cup) Kevikepan Surabaya adalah ajang olahraga yang merupakan hasil dari rapat antar kepala sekolah dalam rangka membangun kebersamaan dan karakter sportivitas di kalangan para peserta didik mereka. Ajang ini diadakan dua tahun sekali, tergantung hasil rapat kepala sekolah se-Kevikepan Surabaya. Ajang olahraga yang telah berlangsung selama seminggu ini telah sampai di penghujung acara pada Hari Sabtu (22/10). Kali ini Sinlui (sapaan akrab untuk SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya) mendapat kehormatan menjadi tuan rumah acara Penutupan dan Penghargaan BKS Cup 2016 Tingkat SMPK- SMAK/SMKK- Kevikepan Surabaya.

Acara yang dimulai pada pukul 18. 30 WIB di Vincencius Hall (V- Hall)  dibuka dengan doa yang dipimpin oleh Lourdesia Viviyan (X MIPA 3), lalu disambung dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya oleh segenap undangan. Selanjutnya Sr. Viani Chatarina Tunik, SSpS, selaku ketua pelaksana BKS Cup, menyampaikan sambutan dan rasa bangganya terhadap setiap siswa yang telah berpartisipasi dalam ajang ini.  Dengan mengusung tujuan membangun karakter sportifitas dan persaudaraan sejati para peserta didik, beliau berharap ajang ini dapat terus diadakan.

“Iya, akan lebih bagus kalau bisa terus diadakan karena, ajang ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan di antara para siswa,” ujar Sr. Viana saat diwawancara.  Penampilan tim dance Sinlui, CLIQUE, menjadi pembuka rangkaian acara penyerahan hadiah oleh ketua pelaksana BKS Cup 2016 kepada para siswa yang berhasil memenangkan cabang olahraga yang dilombakan: bulu tangkis, voli, dan futsal. Hadiah diberikan kepada  juara 1, 2, dan 3 dari setiap cabang olahraga dalam bentuk piala serta sejumlah uang pembinaan.

Selain gelar juara 1, 2, dan 3, cabang olahraga futsal memiliki kategori juara tambahan, yaitu The Best Player. Gelar ini hanya diberikan kepada dua orang pemain yang dianggap terbaik dari tim futsal putra dan putri. Untuk kategori The Best Player putra berhasil diraih oleh Andreas Kevin dari SMPK Santo Yusup Tropodo, sedangkan untuk kategori The Best Player putri berhasil diraih oleh Octa dari SMPK Pecinta Damai. Rangkaian acara penyerahan hadiah ditutup oleh Dian dari SMP Santo Carolus yang membawakan sebuah lagu We Are The Champion, yang menurutnya sangat cocok untuk menggambarkan situasi kegembiraan para pemenang BKS Cup.

Seluruh rangkaian acara ditutup dengan ucapan terima kasih dari Pelindung BKS Cup 2016, Sr. Benedicta Suhananti, MC, yang dilanjutkan dengan pemukulan gong secara simbolis dan doa pulang.

Berikut adalah daftar pemenang BKS Cup tingkat SMP- SMA/ SMK:

Tingkat SMP:

  1. Bulu tangkis Beregu (tunggal putra dan putri, ganda campuran)

Juara I       : SMP Katolik Stanislous 2

Juara II      : SMP Katolik Stella Maris

Juara III     : SMP Katolik Santo Yusup Tropodo

  1. Futsal

Futsal Putri:

Juara I       : SMP Katolik Pencinta Damai

Juara II      : SMP Katolik Stella Maris

Juara III     : SMPK Santa Katarina

Futsal Putra:

Juara I       : SMP Katolik Santo Yusup Tropodo

Juara II      : SMP Katolik Angelus Custos 2

Juara III     : SMP Karitas 3

Best Player Putra : Andreas Kevin dari SMP Katolik Santo Yusup Tropodo

Best Player Putri  : Octa dari SMP Katolik Pecinta Damai

Tingkat SMA:

  1. Bulu tangkis Beregu (tunggal putra dan putrid, ganda campuran)

Juara I       : SMA Katolik Frateran

Juara II      : SMK St. Louis Surabaya

Juara III     : SMA Katolik St. Agnes (Stag)

  1. Voli

Voli Putra

Juara I       : SMA Katolik St. Louis 2

Juara II      : SMA Katolik Caritas 3

Juara III     : SMK St. Louis

Voli Putri

Juara I       : SMA Katolik St. Louis 2

Juara II      : SMA Stella Maris

Juara III     : SMA St. Agnes   

                                                     

Oleh: Jesse Febrina W. W/ X MIPA 5

Leave A Comment...

*