KINGS: Tendangan Akhir Menuju Kemenangan

Pertandingan sengit antara ASAP dengan Alexandria.

Pertandingan sengit antara ASAP dengan Alexandria.

Pada hari Sabtu (29/10), pertandingan final KINGS (Kicks n’ Goals) 2016 diadakan di lapangan utama Sinlui (sapaan akrab SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya). Pertandingan ini diawali oleh penampilan CLIQUE, tim dance Sinlui, pada pukul 12.05 WIB.

Sebelum final dimulai, pertandingan perebutan juara ketiga yang mempertemukan Sianarmy dan Neon dimulai terlebih dahulu pada pukul 12.22 WIB. Meskipun Neon beranggotakan siswa kelas X, Neon tidak patah semangat dan tetap gigih melawan Sianarmy.  Tidak terintimidasi oleh batas usia, posisi juara ketiga resmi dimenangkan oleh Neon (dengan skor akhir 1-0), acara dilanjutkan dengan pertandingan final. Sebelumnya, peserta serta penonton menyanyikan Mars Sinlui dan Indonesia Raya.

Pada pukul 13.40 WIB, pertandingan final yang mempertemukan tim ASAP dengan tim Alexandria akhirnya dimulai. Pertandingan berjalan seimbang pada menit-menit pertama. Penjagaan yang ketat dari kedua keeper membuat para pemain dari kedua tim kesusahan mencetak goal. Meski demikian, goal pertama berhasil dicetak oleh Alfred Suyanto (XII IPS 1), pemain ASAP dengan nomor punggung 6. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 milik ASAP.

Babak kedua disusul oleh goal kedua dari ASAP. Kembali diskor oleh Alfred, skor berubah menjadi 2-0 di pertengahan babak. Meski tetap mempertahankan penjagaan yang ketat hingga akhir pertandingan, Alexandria harus berpuas diri menerima gelar runner-up. ASAP berhasil meraih gelar juara 1 KINGS 2016.

Banyak hasil yang tidak terduga selama KINGS kali ini. Seperti tim Neon yang berhasil sampai ke babak perebutan juara 3 hingga akhirnya mengalahkan kakak-kakak kelas XII, semua itu pastinya di luar dugaan,” jelas Alfredo Wonys (XI IPA 1), selaku Ketua Pelaksana KINGS 2016.

Setelah pemberian hadiah serta pesan dan nasihat oleh Ibu Dra. Indah Noor Aini, M.Pd., Kepala SMA Katolik St. Louis 1, KINGS 2016 resmi ditutup.

Berikut hasil KINGS 2016 :

  • Juara 1 : ASAP
  • Juara 2 : Alexandria
  • Juara 3 : Neon
  • Most Valuable Player : Immanuel Jefferson ( XII IPA 8 )
  • Top Scorer : Sergio ( X MIPA 8 )
  • Best Keeper : William T Lie ( XII IPS 4 )

Oleh: Regina Irena XI IPA 8/30

Leave A Comment...

*