Mengadu Kemampuan Sinlui Melawan ADU All Stars

Pemain dari kedua tim berbaris menyanyikan lagu kebangsaan sebelum bertanding.

Pemain dari kedua tim berbaris menyanyikan lagu kebangsaan masing-masing negara sebelum bertanding.

ADU (Asian Destinations Unlimited) Sports Tour adalah sebuah sports event manager atau organisasi pengadaan kegiatan kunjungan olahraga di kawasan Asia yang berbasis di Australia. Sinlui (sapaan akrab untuk SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya) mendapatkan kehormatan untuk menjadi salah satu tuan rumah dalam serangkaian kegiatan kunjungan ke Indonesia yang diadakan oleh ADU Sports Tour pada hari Selasa (02/11). Tahun ini, organisasi yang setiap tahun berkunjung ke Sinlui ini membawa serta tim basket All-Stars mereka yang berasal dari kota Gold Coast, Australia, untuk beradu kemampuan melawan tim basket Sinlui.

Lekas setelah pemain ADU All-Stars tiba di Sinlui, mereka diarahkan oleh personil dari OSIS dan keenam departemen menuju ke Ruang Laboratorium IPS untuk bersiap-siap. Para pemain dari kedua belah pihak pun dipanggil masuk ke lapangan untuk melakoni prosesi seremonial, pemanasan, dan memulai pertandingan.

Pertandingan pun berlangsung dengan sangat ketat dan panas. Pada kuarter pertama, kedua tim memainkan permainan defensif yang kuat, sehingga poin pertama pun baru bisa dicetak oleh Alfred Suyanto setelah pertandingan berlangsung dua menit untuk tim Sinlui. ADU All-Stars baru bisa membalas dua menit berselang melalui lay-up Te Arai Tawha. Kuarter pertama pun ditutup dengan skor 4-6 untuk keunggulan Sinlui.

Memasuki kuarter kedua, kedua tim merombak strategi dan memainkan permainan yang sangat ofensif. Bola demi bola dilesakkan oleh pemain-pemain dari kedua tim. Salah satunya adalah Charlton Offermans yang mencetak enam poin berturut-turut dalam waktu 90 detik. Kuarter kedua berakhir dengan skor 16-19, masih keunggulan Sinlui.

Pada jeda pertengahan pertandingan, personil Sanggar (Departemen Seni dan Kreativitas) Regine Viennetta Budiman dan Silverter Dexter Reinaldo selaku pembawa acara pun mengadakan mini-games yang diikuti oleh siswa-siswi Sinlui dan pemain tim basket putri dari ADU All-Stars. Mini-games yang berupa Marble Pass (estafet bola kelereng menggunakan sendok melalui mulut) dan PPAP Dance Battle (Adu kemampuan menari tarian Pen-Pineapple-Apple-Pen) ini dimenangkan oleh tim putri ADU All-Stars. Ibu Lucia Harvianti, S. S. selaku Pembina OSIS pun membagikan bingkisan kepada para pemenang.

Pertandingan semakin memanas ketika memasuki kuarter ketiga. Lima menit berjalan, skor untuk kedua tim pun imbang 20-20. Penonton dan suporter dari kedua tim pun semakin terpacu ketika pertandingan memasuki kuarter keempat. Block demi block dari Kane Finnigan untuk ADU All-Stars dan Rajendra Maheswara Santoso untuk Sinlui pun mewarnai pertandingan Friendly Match ini. Setelah papan skor menunjukkan skor 23-23 saat kuarter keempat menyisakan 7 menit, kemudian skor 28-28 saat sisa 5 menit, hingga skor 33-33 saat pertandingan menyisakan 90 detik, adu kemampuan ini pun panas hingga akhir. Pertandingan Sinlui melawan ADU All-Stars pun ditutup dengan skor 38-35, kemenangan tim basket putra ADU All-Stars.

Kapten dari tim basket putra ADU All-Stars, Jackson Lahina-Brown, ketika ditanya mengenai permainan dan kemampuan dari tim basket putra Sinlui, berkata, “Amazing. Really amazing. It is so hard to bring down such a formidable team. They really, really put on a fight. Personally, I love that dynamic trio, numbers 8, 13 and 15 (Luar biasa. Sungguh luar biasa. Sangatlah sulit bagi kami untuk menaklukkan tim yang sangat solid dan kuat. Mereka sungguh berjuang dan menampilkan permainan yang baik. Secara pribadi, saya sangat menyukai permainan trio dengan nomor punggung 8 [Richard], 13 [Alfred Suyanto], dan 15 [Rajendra Maheswara Santoso] yang sungguh dinamik).”

Serangkaian kegiatan pun dilanjutkan dengan tur wisata mengelilingi area Sinlui yang dipimpin oleh Corine Stefanie dari Sosroh (Departemen Sosial dan Rohani) dan Kentnard Jalen Santoso dari Kopsis (Departemen Kewirausahaan). Para pemain dan ofisial ADU All-Stars, selain melihat dan menyaksikkan kegiatan belajar-mengajar, juga turut berpartisipasi dan berinteraksi langsung dengan siswa-siswi Sinlui.

Berikut adalah nama-nama dari pemain dan ofisial ADU All Stars yang berkunjung ke Sinlui:

 

Team Captain              :

Jackson Lahina-Brown           (3)

Male Roster                :

Tyler Moss                                 (5)

Kane Finnigan                          (6)

Jackson Dunn                           (7)

Dylan Moss                               (9)

Bayleigh Taikato-Simpson   (10)

Jack Stadler                             (13)

Te Arai Tawha                         (15)

Sheldon McInnes                   (25)

Charlton Offermans              (42)

Josh Stadler                            (55)

Female Roster             :

Shandon Osborne                  (5)

Nyah Morris                            (6)

Alexia Grayson                       (10)

Tabitha Allen                          (13)

Emma Stadler                        (19)

Georgia Rankin                      (20)

Sophie Johnston                    (42)

Reece Marland                        (51)

Head Coach                 :           Ricardo Lawyer

Assistant Coach           :           Garry O’Brien

Team Manager           :           Monique Allen

Leave A Comment...

*