Sinlui Resmi Gelar Ujian Akhir Semester (UAS) dan Penilaian Akhir Semester (PAS)

fg

Suasana salah satu ruang ujian akhir semester gasal 2016 – 2017

Mulai hari ini (22/11), Sinlui resmi menggelar Ujian Akhir Semester (UAS) dan Penilaian Akhir Semester (PAS – sebutan dalam Kurikulum 2013 yang memiliki makna sama dengan UAS) bagi seluruh siswa. UAS sendiri dijadwalkan akan berakhir pada hari Jumat, 02 Desember 2016.

Siswa diharapkan dapat mempersiapkan ujian dengan cukup dan bukan menggunakan sistem kebut semalam. Karena sesuatu yang dipersiapkan dengan baik tentu berpeluang besar menghasilkan output yang baik pula. Persiapan ujian dengan waktu yang cukup (bukan kebut semalam) tentu akan membuat alam bawah sadar kita merekam nya dengan baik sehingga bisa memory tersebut dapat di recall kembali saat menemukan soal-soal ujian yang terkait.” ujar Mam Indah Noor Aini kepala SMA Katolik St. Louis 1 saat ditemui SWEET* di kantornya pagi ini.

Selain tentang persiapan ujian, Mam Indah juga menegaskan kembali pentingnya kejujuran dan kedisiplinan, “Sekolah bukan cuma untuk mencari nilai saja, tetapi yang lebih utama dari itu adalah nilai-nilai kehidupan yang harus dipegang teguh selama ujian, yaitu nilai kejujuran dan kedisplinan. Siswa yang membiasakan hal – hal baik dalam dirinya tentu kelak akan menjadi kebiasaan dalam dirinya. Khususnya saat siswa tersebut sudah menjadi pemimpin – pemimpin besar di masa depan. Bukan menghalalkan segala cara supaya mendapatkan hasil yang baik. Persiapkan diri dengan sebaik-baiknya, sisanya serahkan sepenuhnya kepada Tuhan melalui doa diawal dan diakhir setiap proses belajar dan ujian mu“.

Selain persiapan ujian dan kejujuran, sekolah juga menghimbau kepada seluruh siswa agar tetap menjaga kedisiplinan dengan menaati semua peraturan ujian misalnya dengan datang tepat waktu, membawa nomor ujian, menyimpan hp dan sebagainya. Dengan begitu, nilai – nilai kedisiplinan diharapkan dapat menjadi bagian dari karakter siswa Sinlui.

-SWEET (Sinlui WEbsitE Team)

Leave A Comment...

*