Kunjungan SinluiTV ke SBO: Terjun Langsung Dalam Dunia Pertelevisian

SinluiTVSBO1

Pada hari Kamis (15/12), dua puluh anggota SinluiTV (organisasi pertelevisian di SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya) berkunjung ke SBO TV atau Suroboyo TV yang berlokasi di Graha Pena Surabaya. Kunjungan yang bertujuan untuk menambah wawasan para anggota dalam bidang pertelevisian ini dimulai pada pukul 10.47 WIB dan dipandu oleh Glenn Rozano, salah satu pembawa acara di SBO TV.

Setelah mencapai lantai 21 gedung Graha Pena, para anggota SinluiTV diarahkan menuju ruang redaksi dimana proses shooting sedang berjalan. Disini para anggota diberi kesempatan langsung untuk bertanya kepada cameramen yang sedang bertugas sehingga mereka lebih mengerti situasi pertelevisian yang sesungguhnya, baik live maupun yang direkam terlebih dahulu.

Selanjutnya adalah Master Control Room dimana semua kontrol atas program-program yang sedang dijalankan diatur secara langsung oleh sutradara dan produser tiap acara. Para anggota juga dijelaskan secara lebih mendetail bagaimana proses editing video setelah selesai shooting, mulai dari voice over, hingga pembuatan bumper in dan bumper out yang digunakan untuk membuka dan menutup sebuah section acara.

Harapannya dengan pengalaman ini para crew SinluiTV semakin kreatif dan terus berkarya dalam membuat video yang menginspirasi, mendidik dan menghibur,” jelas Bapak Gangsar Septa Putra Hidayanta, S.Psi, Pembina SinluiTV.

Kunjungan ini diakhiri pada pukul 13.00 WIB. Lalu bagaimana tanggapan para anggota mengenai aktivitas ini? “Keren sih karena kita bisa langsung lihat proses shooting secara langsung, bahkan acara live juga,” ujar Bernadeth Vania (XI IPA 3), Ketua SinluiTV.

Oleh: Regina Irena (XI IPA 8)

 

Leave A Comment...

*