Pelatihan Internet Sehat dan Jurnalis Medsos : Membentuk Generasi Muda Anti HOAX

 

Dua perwakilan siswa SInlui mengikuti Pelatihan Internet Sehat dan Jurnalis Medsos (30/1)

Pelatihan Internet Sehat dan Jurnalis Medsos yang diadakan oleh PT. Telkom Indonesia (30/1)

Pada hari Senin (30/1), dua siswa Sinlui (sapaan akrab untuk SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya) bersama 362 perwakilan SMA / SMK se-Surabaya mengikuti Pelatihan Internet Sehat dan Jurnalis Medsos yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Timur di Auditorium PT. Telkom Indonesia, Jalan Ketintang No.156, Surabaya, dengan tujuan menekan angka penyebaran berita palsu atau HOAX di kalangan remaja.

Rangkaian acara dimulai pada pukul 09.30 WIB dengan sambutan dari Dr. Saiful Rahman yang menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Timur. Dilanjutkan oleh Bapak Jatmiko, sebagai Perwakilan PT. Telkom Indonesia Divisi 5, dan Drs. H. Saifullah Yusuf, selaku Wakil Gubernur Jawa Timur. Bapak Saifullah berpesan agar kita sebagai generasi muda tidak mudah percaya dengan informasi yang beredar di media sosial. Pada sesi berikutnya, para peserta menerima materi jurnalistik yang dibawakan oleh Ir. Arief Afandi dan Bapak Mamuk Ismuntoro, serta pengenalan terhadap situs ngopibareng.id selaku sponsor acara oleh Bapak Okky Tri Hutomo. Acara ditutup pada pukul 16.15 WIB melalui pengambilan sertifikat beserta goddie bag.

Sebagai bagian dari Generasi Y, kalian sebagai kader penerus bangsa harus mampu untuk memilah informasi yang beredar luas di dunia maya agar tidak menimbulkan perpecahan di antara kita,  ujar Drs. H. Saifullah Yusuf dalam sambutannya.

Leave A Comment...

*