Berita Hoax Tentang Rasia Valentine Yang Melibatkan Siswa St. Louis 1

berita bohong tentang rasia valentine yang melibatkan siswa stlouisDiberitakan di sejumlah media masa mengenai nama SMA St. Louis yang sudah menjadi viral di internet. Meski tidak dijelaskan detail di media masa, penyebutan nama St. Louis tanpa angka 1 dan 2 biasanya ditujukan kepada SMA Katolik St. Louis 1 yang berlokasi di jl. M. Jasin Polisi Istimewa no 7 Surabaya.

Menanggapi informasi yang sudah beredar di media masa mengenai keterlibatan siswa St. Louis yang terkena rasia valentine oleh Satpol PP Kota Surabaya pada hari Selasa 14 Februari s/d Rabu 15 Februari 2017 kemarin, Pak Widodo (wakil kepala sekolah urusan humas) dan Pak Heri Priyanto (kepala ketertiban) berkunjung langsung ke kantor Satpol PP Kota Surabaya di area Balai Kota.

Setelah melakukan cross check nama siswa ke petugas Satpol PP yang berjaga, dan cross check ke siswa yang terjaring rasia, Sinlui bisa memastikan bahwa TIDAK ADA siswa atau siswi St. Louis 1 yang terkena rasia. Dari cross check tersebut diketahui bahwa data yang disampaikan oleh siswa yang terjaring rasia kepada petugas SatPol PP adalah HOAX (bohong). Mari kita dukung pemerintah Republik Indonesia yang sedang gencar-gencarnya melawan berita HOAX untuk melakukan cross check dengan pihak terkait dan tidak menyebarkan berita HOAX.

#hantamhoax #lawanhoax

Leave A Comment...

*