Konferensi Pers : Sinlui Undang Awak Media Guna Klarifikasi HOAX

Bapak Widodo Setya Budi, S.S. saat menunjukkan laporan mengenai Hoax yang beredar pada konferensi pers hari Senin (20/2)

Bapak Widodo Setya Budi, S.S. saat menunjukkan laporan mengenai Hoax yang beredar pada konferensi pers hari Senin (20/2)

Hari Senin (20/02), Sinlui (sapaan akrab SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya) mengadakan konferensi pers terkait Hoax yang menyebutkan bahwa seorang siswi terjaring razia Valentine di sebuah hotel kawasan Kenjeran, Surabaya. Bertempat di ruang tamu tata usaha, konferensi pers dihadiri oleh empat orang wartawan dari berbagai media massa, baik online maupun cetak.

Pada pukul 12.50 WIB, konferensi pers dimulai oleh seorang penasihat hukum yang berasal dari Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Sinlui 1991. Bapak Kardja Johanes P., S.Pd., Bapak Widodo Setya Budi, S.S., Rm. Emanuel Ditya Prabowo, CM, dan Bapak Heri Priyanto, S.Pd. sebagai perwakilan pihak sekolah dengan didampingi oleh seorang anggota BHABINKAMTIBMAS Polsek Tegalsari wilayah Keputran juga turut hadir. “Ternyata pihak bersangkutan telah memalsukan identitas sekolahnya dengan membawa nama SMA St. Louis 1,” ujar Bapak Widodo yang telah melakukan crosscheck bersama Bapak Heri Priyanto di kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pada hari Jumat (17/02) “Ini adalah buku presensi harian kami, kami sudah mengeceknya, mulai dari kelas 10 sampai 12, tetapi tidak ada kemiripan, apalagi kesamaan dengan nama yang bersangkutan,” tambah wakil kepala sekolah bidang Hubungan Masyarakat.

Ketika ditanya oleh awak media apakah masalah ini akan dibawa ke ranah hukum mengingat telah mencemarkan nama baik sekolah, pihak sekolah menjawab akan menunggu keputusan dari kepala sekolah Sinlui, Ibu Dra. Indah Noor Aini, M.Pd, yang sedang bertugas di luar negeri.

Oleo : Veronica Winata (X MIPA 3)

Leave A Comment...

*