Bakti Sosial 2017 : Derma Pra-Paskah Kepada Sesama

252332

Pengobatan gratis dari Deporkes (Departemen Olahraga dan Kesehatan) pada Bakti Sosial Hari Sabtu (18/03)

Bertepatan dengan masa Pra-Paskah 2017, Sinlui (sapaan akrab untuk SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya) melalui SSV (Serikat Sosial Vinsensius) dan Deporkes (Departemen Olahraga dan Kesehatan) mengadakan bakti sosial pada hari Sabtu (18/03) di area sekolah. Acara diikuti oleh 200 warga dari daerah Dinoyo dan sekitarnya dengan tujuan mendidik para Sinlueirs menjadi pribadi yang peka dan tanggap terhadap sesama.

Pada pukul 13.00 WIB, Wakil Kepala Sekolah Bidang Spiritualitas, Romo Emanuel Ditia Prabowo , mengawali Bakti Sosial dengan sambutan dan dilanjutkan doa pembuka oleh Lina Meilani Tanaga (XI – IPS 1). Warga yang didominasi tukang becak lekas berpencar menuju pos pembagian sembako gratis dan pasar pakaian murah. Terdapat juga pembagian paket alat tulis serta pengobatan gratis yang dilayani oleh lima dokter: Dr. Brigita, Dr. Emmy, Dr. Henny, Dr. Liana, dan Drg. Sylvia hingga pukul 16.00 WIB.

Dengan diadakannya bakti sosial ini, kita semua mampu memenuhi semangat Pra-Paskah: Doa, puasa, dan derma. Semoga kita semua dapat menjadi terang dan manfaat bagi sesama, serta menunjukkan bahwa siswa-siswi Sinlui tidak hanya unggul dalam pengetahuan, melainkan dalam iman dan karakter juga,” ujar Ansheilla (XI – IPA 9), selaku Ketua Pelaksana Bakti Sosial.

 

Oleh: Patrick Justine Wirahadikusuma (XI – IPA 2)

Leave A Comment...

*