Menghayati Kisah Sengsara Yesus Melalui Visualisasi Jalan Salib

visualisasijalansalib8

Gambaran mengenai perjalanan Yesus menuju Bukit Golgota dalam Visualisasi Jalan Salib Sinlui pada hari Jumat (31/03)

Sinlui (sapaan akrab untuk SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya) menggelar visualisasi jalan salib pada Jumat (31/3). Visualisasi jalan salib diselenggarakan untuk memperdalam penghayatan akan kisah sengsara Yesus di kayu salib selama masa pertobatan. Acara diselenggarakan oleh panitia guru dengan Ibu Dra. Paulina Soesri Handajani sebagai ketua panitia. Siswa-siswi yang tergabung dalam Departemen Seni dan Kreativitas, Sinlui Choir, maupun Sinlui Orchestra turut berpartisipasi. Pemeran visualisasi adalah siswa-siswi yang secara sukarela bergabung melalui audisi. Visualisasi disutradai oleh Bapak Antonius Dini Basuki.

Visualisasi memberi sentuhan makna lebih dengan menampilkan fragmen kisah yang berhubungan dengan kisah sengsara Yesus. Fragmen kisah menampilkan seorang siswi yang menyesali perbuatannya kepada almarhum ibunya. Melalui renungan, warga Sinlui diingatkan untuk menjaga pikiran dan perbuatan buruk yang sering dilakukan tanpa sadar. Di sela visualisasi juga terdapat renungan, doa, dan nyanyian. Visualisasi jalan salib menjadi pengantar khidmat dari pengakuan dosa yang akan diikuti siswa-siswi, guru, karyawan beragama katolik keesokan harinya.

“Dengan memerankan tokoh Yesus, saya merasakan tekanan batin dan moral karena harus memerankan sosok Tuhan yang merupakan tugas berat. Akhir kata, saya bersyukur bisa memerankan peran Tuhan Yesus dengan cukup baik,” ujar Nathanael Septianto Pratama (XI IPA 7) yang turut berpartisipasi dalam visualisasi jalan salib.

 

Oleh : Zefania Praventia S. (XI IPA 6)

Leave A Comment...

*