Pembinaan KSK Tahap 1: Menjadi Pewarta Kristus yang Tangguh dan Peduli

KSK_tahap1 (6)

Peserta pembinaan KSK saat mengikuti seleksi tahap satu di Griya Samadhi Vinsentius, Prigen hari Sabtu (8/4) hingga Selasa (11/4)

Pada hari Sabtu (8/4) hingga Selasa (11/4), Yayasan Lazaris menyelenggarakan Pembinaan Kaderisasi Siswa Katolik (akrab disebut KSK) Tahap 1 di Griya Samadhi Vinsensius (GSV), Prigen, dengan tujuan untuk mencetak kader-kader Katolik yang tangguh, peduli, serta menjadi pewarta Kristus dalam kehidupan sehari-hari. Para kader berasal dari tiga sekolah yang dikelola oleh Yayasan Lazaris (45 kader SMA Katolik St. Louis 1, 13 kader SMA Katolik St. Louis 2, dan 11 kader SMK St. Louis)

Pada pukul 11.30 WIB, acara dimulai dengan pemberitahuan peraturan dan konsekuensi oleh  Bapak Victor Diaz (akrab disapa Bro Diaz) bersama tim pembinaan sebelum dilanjutkan dengan makan siang serta pembagian kelompok. Selama empat hari tiga malam, para kader ‘ditempa’ secara fisik dan mental melalui beberapa sesi, seperti Jati Diri sebagai Kader, Martabat Manusia, dan Studi Kasus, serta games yang mempererat solidaritas antar kader, seperti: Mengangkat Bambu, Melewati Gawang, dan lain-lain. Pembinaan KSK Tahap 1 diakhiri dengan misa perutusan yang dipimpin oleh Romo Adi Wardoyo, selaku Romo Pengurus Yayasan pada pukul 14.00 WIB.

“Capek karena semua kegiatan benar-benar menguras pikiran dan tenaga. Tetapi disamping itu, aku mendapatkan rasa nyaman & senang selama pelatihan. Nilai-nilai yang kudapatkan terutama adalah kita harus berpikir cerdas dan jauh kedepan dalam melakukan sesuatu,” ujar Pieter Chehan (X MIPA 1)

 

 

Oleh : Clifton Suharjono (X MIPA 4)

Leave A Comment...

*