Singapore Educational Trip 2017

IMG_5772

Para peserta Singapore School Trip saat berfoto di depan National University of Singapore (4/4)

Hari Senin (3/4) sampai Rabu (5/4), Sinlui (sapaan akrab SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya) mengadakan School Trip ke Singapura. Peserta yang terdiri atas 37 Sinluiers dan 3 guru pendamping mengunjungi beberapa perguruan tinggi favorit untuk memperoleh referensi mengenai studi lanjut di luar negeri.

Peserta berkumpul di Bandara Internasional Juanda pada pukul 04.15 WIB untuk check in dan menaruh bagasi. Sesampainya di Singapura, NTU (Nanyang Technological University) menjadi tujuan pertama yang kemudian dilanjutkan dengan waktu bebas di Orchard Road. Keesokan harinya, para peserta melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi MDIS (Management Development Institute of Singapore), UTown (University Town), NUS (National University of Singapore), serta Gardens by the Bay. Hari terakhir dihabiskan dengan pembekalan berupa presentasi dari alumni Sinlui yang saat ini bersekolah di NAFA (Nanyang Academy of Fine Arts) dan mengunjungi Universal Studios Singapore untuk menikmati wahana permainan. Acara ditutup pada sore hari setelah para peserta diantar ke Changi International Airport untuk penerbangan kembali ke Surabaya.

Setelah kembali dari Singapura, para peserta diharapkan dapat memiliki gambaran yang jelas mengenai pilihan studi lanjut yang tersedia, baik domestik maupun internasional.

Leave A Comment...

*