Program Pelayanan PAUD: Cara Perpustakaan Tingkatkan Minat Baca Masyarakat

IMG_7658

Orangtua yang memperoleh penyuluhan dari Ibu Eli Prasetyo, M.Psi dalam program pelayanan Perpustakaan Thomas Aquino pada Jumat (21/4)

Hari Jumat (21/4), Sinlui (sapaan akrab SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya) melalui Perpustakaan Thomas Aquino menyelenggarakan program pelayanan kepada anggota PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di area Pohon Cinta. Tujuan dari program ini yaitu meningkatkan minat baca generasi muda yang dirasa semakin menurun.

Pada pukul 13.30 WIB, para peserta yang mayoritas berusia 3 – 5 tahun mulai berdatangan. Acara dimulai dengan storytelling persembahan dari SSV (Serikat Sosial Vinsensius) dan dilanjutkan dengan games serta puzzle. Orangtua yang mengantarkan anak mereka juga memperoleh penyuluhan mengenai metode menumbuhkan minat baca pada anak usia dini oleh Ibu Eli Prasetyo, M.Psi. Acara ditutup dengan makan bersama pada pukul 15.30 WIB..

“Acara ini ditujukan supaya anak – anak bisa memiliki minat baca yang tinggi sekaligus sebagai sarana perpustakaan untuk dapat terjun ke dalam pelayanan di masyarakat,” ujar Bapak Yohanes Deni Kristianto, S.Pd, sebagai perwakilan SSV.

 

Oleh : Bryan Kenneth (X MIPA 4)

Leave A Comment...

*