Sosialisasi Optimalisasi Penggunaan Media Sosial : Mengolah Media Sosial Secara Bijak dan Kreatif

101981

Salah Satu Narasumber dalam Sosialisasi Optimalisasi Penggunaan Media Sosial pada Hari Senin (22/5)

Hari Senin (22/5) Sinlui (sapaan akrab SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya) melalui tiga orang perwakilan siswa dan guru dari Departemen Hubungan Masyarakat dan Pengembangan Media (Humed) mengikuti sosialisasi penggunaan media sosial yang diadakan Kemendikbud (Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia). Acara ini berlokasi di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya dan dihadiri oleh perwakilan beberapa sekolah se-Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo.

Pada pukul 09.00 WIB, sosialisasi dibuka melalui doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum dilanjutkan dengan sesi pertama yang dibawakan oleh Bapak Dr. Ir. Ari Santoso, perwakilan BKLM (Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat). Beliau menyampaikan tujuan Kemdikbud yang ingin mengajak generasi muda supaya tetap positif dan tidak mudah termakan hoax dengan cara membaca informasi dari sumber yang terpercaya. Sesi kedua dibawakan oleh Bapak Iwan Setyawan dari Provatic dan Bapak Thomas Herda selaku Senior Creative Producer Citizen Journalism NET TV. Mereka berbagi tips mengenai cara mengolah media sosial dengan kreativitas dan melahirkan konten kreatif hingga pukul 12.30 WIB.

Gunakan media sosial dengan baik, untuk apa saja yang bersifat positif, syukur-syukur bisa menghasilkan karya, apalagi duit. Untuk berteman juga boleh, asal ada filternya,” tutur Bapak Sukarno, Kepala Seksi Peserta Didik Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, dalam sambutannya.

 

Oleh : Veronica Winata (X MIPA 3)

Leave A Comment...

*