Departemen Sosroh: Bakti Sosial yang Edukatif

Baksos 8

Anggota Departemen Sosial dan Rohani (Sosroh) saat mengikuti bakti sosial pada hari Minggu (28/5)

Pada hari Minggu (28/5), Sinlui (sapaan akrab untuk SMA Katholik St. Louis 1 Surabaya) melalui Departemen Sosial dan Kerohanian (akrab dipanggil Sosroh) menyelenggarakan program bakti sosial bagi anak – anak Panti Asuhan Putri Santa Beatrix Juanda di kawasan Tugu Pahlawan. Berbeda dari bakti sosial sebelumnya, tujuan utama dari kegiatan ini tidak hanya untuk berbagi kasih, tetapi juga menciptakan sesuatu yang berkesan sekaligus edukatif kepada mereka yang berkebutuhan.

Pada pukul 07.00 WIB, segenap anggota Sosroh dengan didampingi oleh Ibu Pricillia Diany, selaku pembina departemen, dan Suster Ancila, KYM menyambut kedatangan 15 anak yang dijemput dari daerah Juanda. Kegiatan dimulai dengan memasuki Museum Sepuluh November, satu – satunya museum bawah tanah di Surabaya. Seluruh peserta dapat melihat sekaligus mempelajari perjuangan rakyat Surabaya melawan penjajah melalui ukiran, patung, dan bukti sejarah lainnya. Acara ditutup pada pukul 10.30 WIB dengan pemutaran film dokumenter yang berisi memori perjuangan arek – arek Suroboyo melawan Sekutu.

Jadi, kita disini tujuannya untuk membagikan kasih. Bukan sekedar membawa mereka jalan – jalan keluar dari Panti, tetapi juga bisa mendidik. Biasanya kita hanya ke Panti, lalu makan sama – sama, tetapi kalau bentuk seperti ini baru kali ini,” ujar Ibu Pricillia Diany.

 

Oleh : Jesse Febrina W.W. (X MIPA 5)

Leave A Comment...

*