Lab Komputer

Sinlui (panggilan akrab SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya) memiliki 2 labkom (baca: laboratorium komputer) dengan kapasitas siswa maksimal adalah 45 orang untuk masing-masing laboratorium komputer + komputer server data siswa dan komputer untuk guru pengajar. Labkom – A  terletak di gedung West Wing lantai 2 dan berada dalam gedung yang sama dengan St. Mary Chapel dan Thomas Aquino Library, sedangkan Labkom B terletak di gedung B lantai 2 tepat diatas ruang Bimbingan Konseling.

Setiap Sinluiers (baca: siswa/siswi Sinlui) memiliki user dan password pribadi untuk login di komputernya sendiri. Dengan menggunakan user password pribadi tersebut, Sinluiers dapat menyimpan hasil praktikum nya di server data masing-masing. Server inilah yang digunakan oleh para guru pengajar untuk melakukan koreksi hasil praktikum siswa.

Selain menyediakan server data untuk masing-masing siswa, Labkom Sinlui juga menyediakan Sistem Informasi Ujian onLine (SIUL) yang digunakan siswa saat menempuh ujian mata pelajaran komputer. Karena online, setiap siswa langsung dapat melihat skor nilai mereka di akhir sesi ujian.

Labkom Sinlui juga menyediakan aplikasi Angket Online untuk membantu Board of Director Sinlui mengumpulkan data evaluasi guru – guru Sinlui melalui kritik saran yang dimasukkan oleh setiap siswa. Setiap periode tertentu, secara rutin Sinlui terus menerus mengevaluasi performa seluruh bapak ibu guru dan karyawan untuk dapat terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada para siswa.