SMA Katolik St. Louis 1 (Sinlui)

sma katolik stlouis 1 surabaya

Usia sekolah yang lebih dari 60 tahun menjadikan Sinlui (panggilan akrab SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya) menjadi sekolah favorit yang ada di kota Pahlawan (Surabaya). Peserta didik yang berasal dari beragam daerah di seluruh Indonesia (Jawa, Kalimantan, Sulawesi, NTB, NTT, Papua) memperkaya keberagaman budaya siswa di Sinlui, hal ini menjadikan Sinlui seolah miniatur dari Republik Indonesia. Ditambah lagi lokasi Sinlui yang terletak di jantung kota Surabaya, tepatnya di jalan M. Jasin (Polisi Istimewa) no 7. Ini membuat Sinlui lebih mudah diakses dari berbagai arah di Surabaya.

Jumlah siswa yang lebih dari 1500 orang membuat Sinlui menyediakan kurang lebih 40-an jenis ekstrakurikuler yang bertemakan sport, science, social maupun spiritual. Sarana prasarana di Sinlui juga tergolong modern. Yang terbaru di tahun 2015 / 2016 adalah sarana Ruang Media 3 dan TV Sinlui yang mengakomodir kreativitas siswa di bidang seni broadcasting, film, editing grafik, video dan berbagai jenis lainnya.

Gedung sekolah (peninggalan bangunan Belanda) yang merupakan cagar budaya Kota Surabaya, ditambah lingkungan belajar yang bersih lengkap dengan taman, green house dan pengelola sampah kompos membuat suasana belajar mengajar menjadi nyaman.

Sesuai visi misi nya, Sinlui sangat mendukung kegiatan akademik dan non akademik untuk seluruh siswanya. Ini terbukti dari banyaknya prestasi siswa dibidang non akademis maupun akademis. Sekolah yang memiliki budaya BERAJUD TALI (BErsih RAmah JUjur TAngguh dan peduLI) ini juga menekankan pendidikan karakter Vincentian sesuai dengan ciri khas dari Romo – Romo Congregatio Missionis (CM) yang menjadi pengelola Sinlui melalui Yayasan Lazaris.

gedung sma katolik stlouis 1 surabaya piagam visi misi sma katolik stlouis 1 surabaya

gedung sma katolik stlouis 1 surabaya