Workshop bersama FujiFilm saat ekstrakurikuler Fotografi

Ada yang tidak biasa dengan pertemuan ekstrakurikuler fotografi, Jumat 29 Agustus 2014. Dalam pertemuan kali ini, bukan hanya Pak Rio dan Pak Indra selaku pembina ekstra yang memberi materi. Namun kali ini, Sinlui kedatangan tim dari FujiFilm dalam penyelenggaraan workshop. Workshop Tentang Fotografi tentunya yang di kemas secara santai. Tak hanya di hadiri oleh siswa yang mengikuti ekstra fotografi, workshop ini di buka umum bagi para siswa yang berminat dalam dunia Fotografi.

3 elemen penting dalam fotografi : Aperture(f), Speed, dan ASA. Serta ilmu-ilmu dasar lainnya di jelaskan pula dengan cukup jelas dengan  di sertai contoh-contoh hasil foto. Fotografi ini sendiri adalah melukis menggunakan cahaya, karena cara kerja kamera sendiri sama dengan cara kerja mata kita. Cahaya merupakan konponen penting dalam dunia Fotografi. Maka itu pengetahuan-dasar mengenai pengaturan kamera dengan kondisi lingkungan sangat penting.

Tak hanya memberi pengetahuan mengenai fotografi, tim FujiFilm pun tak lupa membawa contoh-contoh produk kamera diantaranya tipe : X-A1, X-M1, X100S , dan X-T1. Meski tak berlangsung lama, para peserta workshop merasa kegiatan ini sangat berguna dan bagus terutama bagi para pemula dalam dunia fotografi. Namun juga menambah pembelajaran bagi mereka yang sudah lama menekuni dunia fotografi. Karena sebuah foto dapat mengabadikan momen yang tidak mungkin terulang lagi.

– oleh Veronica Kudo (Contributor SWEET)