Mgr. Vincentius Sutikno (Uskup Surabaya) memimpin langsung Perayaan Ekaristi Paskah Bersama Guru - Guru sekolah Katolik se-Surabaya di Katedral Paroki Hati Kudus Yesus Surabaya

Mgr. Vincentius Sutikno (Uskup Surabaya) memimpin langsung Perayaan Ekaristi Paskah Bersama Guru – Guru sekolah Katolik se-Surabaya di Katedral Paroki Hati Kudus Yesus Surabaya

Senin (06/04) semua guru dan karyawan Sinlui turut menghadiri perayaan Ekaristi Paskah bersama guru – guru sekolah Katolik se-Surabaya. Perayaan Ekaristi dalam rangka Paskah tahun ini tetap bertempat di Katedral Surabaya (Paroki Hati Kudus Yesus) Jl. Polisi Istimewa seperti tahun-tahun sebelumnya. Perayaan Ekaristi ini dipimpin langsung oleh Uskup Surabaya, Mrg Vincentius Sutikno secara selebran dengan 5 orang Romo lainnya. Misa Kudus yang dihadiri oleh lebih dari 1000 orang guru ini dimulai tepat pk 09:00 pagi ini dan mengusung tema “Pendidik sebagai pewarta yang penuh sukacita”.

Dalam homilinya, Uskup Surabaya meminta para guru untuk terus memberikan intelektual dan nilai – nilai kehidupan yang terbaik kepada generasi penerus (baca : siswa-siswi). “Paskah itu kenyataan, bukan sekedar perayaan. Sangat manusiawi jika hidup kita seringkali kendor dan tegang (pasang dan surut). Bahkan Santo Petrus juga pernah menyangkal Tuhan Yesus 3x sebelum ayam berkokok. Maka dari itu, Paskah memiliki arti hidup baru dalam Tuhan. Jika kita ingin hidup baru dalam Tuhan, maka kita harus banyak memikirkan tentang perkara-perkara yang lebih dari sekedar imbalan duniawi saja.” ujar Mgr Sutikno.

Selama kita masih bernafas, kita dapat terus berharap kepada Tuhan. Jika kita benar-benar meminta kepada Allah, maka hidup kita akan pasang lagi. Hidup seorang guru akan lebih berarti jika kita dengan semangat harapan, kegembiraan Paskah dan kesungguhan lebih melayani anak didik dengan memberikan nilai-nilai kehidupan dan transfer intelektual kepada generasi yang akan datang.” tutup pemimpin umat Katolik tertinggi di kota Surabaya dan sekitarnya ini.