Apel pagi kelas X sekaligus sosialisasi visi misi baru dari SMAK St. Louis 1

Apel pagi kelas X sekaligus sosialisasi visi misi baru dari SMAK St. Louis 1

Pagi ini, Selasa (05/05) seluruh siswa kelas X mengikuti apel pagi dilapangan utama Sinlui (sapaan akrab SMAK St. Louis 1 Surabaya). Apel yang dimulai pk 06:30 tepat dipimpin langsung oleh Romo Sigit kepala SMAK St. Louis 1 Surabaya. Apel kelas X ini diadakan tentu bukan tanpa tujuan penting atau hanya rutinitas belaka, kali ini apel pagi memang dimaksudkan sekolah untuk men-sosialisasi-kan kepada para siswa mengenai Visi dan Misi Sinlui yang baru diresmikan 28 Maret lalu. Pemberitahuan ini dilakukan dengan harapan agar para siswa kedepannya dapat lebih mengerti dengan baik dan yang terutama menghidupinya dalam keseharian sebagai siswa siswi Sinlui.

Sebagai sekolah yang dibangun atas dasar nilai Katolisitas dan karakter Vincentian, Sinlui kembali memperbaharui Visi Misi sekolah setelah hampir 10 tahun menggunakan Visi Misi sebelumnya. Nilai kekatolikan yang termuat didalam Visi Misi yang baru diantaranya ialah : hormat pada martabat manusia dan sekolah penuh cinta terutama kepada orang-orang yang miskin dan terpinggirkan. Karakter Vincentian, dimana menurut Santo Vincentius merupakan orang-orang yang memiliki integritas dalam tindakan, perkataan dan perbuatan yang dilakukannya. Kedua hal tersebut, yang kemudian menjadi identitas sinlui dan dimuat nilai-nilai  moral yang tinggi dan kemudian dituangkan dalam Visi dan Misi sekolah.

Sosialisasi oleh Romo Sigit diakhiri dengan pemotongan banner berisi Visi Misi sekolah yang baru, dan secara simbolik Visi dan Misi sekolah telah diluncurkan, prosesi ini diiringi dengan dinyanyikannya Mars Sinlui oleh seluruh siswa dan guru yang hadir. “Harapannya ialah agar kejelasan arah yang telah dirumuskan ini membuahkan output lulusan-lulusan yang baik nantinya. ” ujar Romo Sigit.

– oleh Vero Kudo (Contributor SWEET)