Sinlui gelar upacara pembaretan garda di area Gunung Welirang

Sinlui gelar upacara pembaretan garda di area Gunung Welirang

Setelah menjalani LKTD, para anggota Garda Sinlui (sapaan akrab SMAK St. Louis 1 Surabaya) kembali melaksanakan agenda kegiatan berupa pengambilan baret, berlokasi di Pos 1 Gunung Welirang (kokopan). Sabtu (09/05), pukul 12.00 seluruh peserta kegiatan telah melakukan apel singkat sehubungan dengan kepergian tersebut. Dengan 2 truk angkatan laut, pukul 12.45 para peserta yang terdiri dari siswa kelas X dan XI berangkat menuju lokasi pendakian didampingi Pak Setya, Pak Greg, Pak Heri Sastro, Bu Kunti, Pak Diaz dan Pak Ndog selaku pembina.

Sampai di lokasi pendakian, 23 peserta bersama para pembina yang terbagi dalam beberapa tim mulai melakukan pendakian. Jalan yang terjal dan curam ditempuh selama 4 jam perjalanan. Kebersamaan para anggota garda sangat tergambar dalam suasana pendakian ini. Ketika hari sudah gelap, rombongan tiba di pos 1 dengan keadaan hujan mulai turun. Segera setelah membangun tenda, beberapa anggota berteduh menanti redanya hujan. Derasnya hujan membuat udara semakin dingin, tak menyurutkan semangat ke-23 peserta yang ikut dalam kegiatan ini.

Hari kedua (10/05) disambut dengan pagi hari yang cerah, para peserta segera menyiapkan diri untuk segera melakukan upacara pengambilan emblem baret. Sebagai puncak acara, upacara berlangsung khidmat dipimpin Pak Greg selaku pembina upacara. “Diharapkan, kalian semua dapat menjadi pribadi-pribadi yang dapat diandalkan dan sebagai panutan bagi siswa-siswi yang lain.” ujar Pak Greg dalam sambutan singkatnya. Upacara pun dilanjutkan dengan pemberian emblem dan diakhiri dengan doa.

Setelah itu rombongan bertolak kembali menuju dasar Welirang. Dua jam lamanya perjalanan turun, pukul 11.00 seluruh peserta telah sampai dan rehat sejenak untuk menikmati makan siang bersama. Menjelang pukul 1 siang, transportasi untuk bertolak kembali ke Surabaya datang.

– oleh Veronica Kudo (Contributor SWEET)