Menutup seluruh rangkaian belajar mengajar semester gasal 2015 – 2016, terhitung mulai Jumat (27/11) hingga Sabtu (05/12) Sinlui akan menggelar pelaksanaan Ulangan Akhir Semester (UAS) semester gasal. Menanggapi hal tersebut, sudah menjadi agenda rutin Sinlui untuk menggelar perayaan Ekaristi bersama guna memohon berkat Tuhan untuk kelancaran Ulangan Akhir Semester bagi seluruh siswa – siswi. Perayaan Ekaristi yang digelar di Gereja Hati Kudus Yesus hari ini (26/11) diikuti oleh kelas X, XI dan XII bersama seluruh bapak ibu guru.

Misa dipersembahkan langsung oleh Romo Sigit Kepala SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya. “Beriman itu menyangkut pengharapan dan harapan akan hadirnya keselamatan” buka Romo Sigit dalam Homilinya. Beliau mengangkat tokoh Nabi Daniel, salah satu tokoh dalam perjanjian lama yang cukup populer. Daniel digambarkan dengan sosok yang kuat, pandai, tampan dan karena kepercayaannya pada Tuhan ia dimasukkan ke dalam kandang Singa agar di hukum mati. Dari kisah tersebut Romo Sigit ingin menyampaikan bahwa sebenarnya banyak singa-singa yang mengancam kita di dunia modern ini. Singa-singa tersebut ialah kesombongan, egoisme, individualisme dan materialisme.

Romo asal Blora Cepu ini mengajak para Sinluiers untuk mampu menjadi sosok Daniel yang percaya kepada Tuhan dan rajin berdoa. “Sekolah mengajak para siswa untuk memaknai seluruh proses pembelajaran dan mampu memelihara nyala lilin dalam diri. Selamat mengikuti UAS untuk kalian semua, Tuhan memberkati.” tutup Romo dalam Homili.