Hari ini (16/7) para peserta didik baru tahun ajaran 2016-2017 masuk pertama kalinya untuk mengikuti Pra LOS. Tepat pukul 06.00 WIB, bangsal Sinlui (sapaan akrab SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya) dipenuhi oleh sebanyak lebih dari lima ratus siswa baru yang akan mengikuti LOS (Layanan Orientasi Siswa). Pra LOS yang dimulai pukul 07.30 WIB ini dibuka dengan doa bersama yang dipimpin oleh Romo Emanuel Ditia Prabowo, M. Hum. (Romo Didit), selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Spiritualitas.

Setelah doa bersama dan pemberkatan, acara yang bertujuan untuk menyiapkan para peserta didik baru ini dibuka secara resmi oleh Dra. Indah Noor Aini, selaku Kepala SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya. Menurutnya, Layanan Orientasi Siswa adalah bentuk kegiatan untuk mengenalkan budaya dan lingkungan Sinlui. Para panitia LOS hadir untuk melayani semua peserta LOS, bukan untuk melakukan perploncoan. Ia menekankan bahwa semua kegiatan dan acara yang ada dalam LOS ini adalah untuk menyambut para peserta didik baru dan mengenalkan budaya Sinlui.

Selama setengah hari ini, para peserta didik diperkenalkan kepada budaya dan keluarga besar Sinlui. Mulai dari para guru, para tutor, semangat berajud tali, hingga mars Sinlui pun diperkenalkan dan diajarkan oleh para tutor. “Semoga adik-adik kelas tahun ajaran ini bisa mencerminkan semangat berajud tali dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.” harap Jevon Trilliun Setiawan (XI-IS2), selaku Tutor Perlengkapan.

01 LOS 2016 Kenalkan Budaya Sinlui 06 LOS 2016 Kenalkan Budaya Sinlui02 LOS 2016 Kenalkan Budaya Sinlui 03 LOS 2016 Kenalkan Budaya Sinlui 05 LOS 2016 Kenalkan Budaya Sinlui 04 LOS 2016 Kenalkan Budaya Sinlui