05-tim bola basket putri sinlui berhasil lewati petra1

Salah satu pemain Sinlui yang melawan tim basket Petra 1

30 menit sebelum pertandingan perdana tim bola basket putri Sinlui (sapaan akrab untuk SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya) dimulai, euforia semangat putra-putri Sinlui sudah terasa di tribun penonton. Ini terlihat dari padatnya penonton yang menggunakan seragam merah berani yang sudah mulai memenuhi sebagian besar tribun DBL Arena Surabaya.

Pada Minggu (31/7) malam ini, tim bola basket putri Sinlui untuk pertama kalinya di tahun ini menginjakkan kaki di arena DBL untuk bertanding melawan  SMA Kr. Petra 1 Surabaya.

Skor babak pertama diawali dengan masuknya 3 bola untuk Sinlui secara beruntun. Babak pertama pertandingan ini pun cepat berakhir dengan skor akhir 26-0, unggul Sinlui. Babak kedua dimulai dan Sinlui tetap tak berhenti hingga angka 41-0 tertera di layar untuk keunggulan Sinlui.

Di antara babak kedua dan ketiga, seperti biasa format pertandingan DBL menampilkan dari tim dance dari masing-masing sekolah. Diawali dengan tim dance SMA Kr. Petra 1 terlebih dahulu, Clique (tim dance Sinlui) berhasil membius penonton dengan tarian yang mengambil tema casino penuh enerjik. Kemudian ada pula penampilan tunggal dari maskot Sinlui, Lui.

Pertandingan perdana tim bola basket putri Sinlui ini akhirnya ditutup dengan skor 63-0, tim basket putri Sinlui benar-benar menang telak pada malam hari ini. Ini awalan yang sangat menjanjikan bagi kesuksesan putra-putri Sinlui di Honda DBL 2016 Season. Maju terus Sinlui, kerja keras ‘kan selalu berbuah baik!

Oleh: Annetta Cornelia ( XI IPA 11/4 )