01 LKTD Sanggar

Game koordinasi melatih kerja sama, melawan rasa takut, dan koordinasi

Usai memilih tiga puluh anggota terbaiknya, Departemen Seni dan Kreativitas (yang biasa disebut Sanggar) mengadakan pelatihan bagi para anggotanya pada hari Sabtu dan Minggu (06-07/08) di Sinlui (sapaan akrab untuk SMA Katolik St Louis 1 Surabaya). Lain dari tahun sebelumnya, acara ini disebut Konsolidasi. Konsolidasi sendiri lebih bertujuan untuk mengakrabkan diri antar anggota Sanggar.

Dalam game koordinasi, para anggota Sanggar dibagi menjadi dua kelompok berdasarkan jenis kelamin dan diminta untuk bekerja sama mengambil boneka yang diikat di tongkat berjarak 3-4 tekel. “Game tadi bertujuan untuk melatih kerja sama, melawan rasa takut dan juga koordinasi,” ujar Jennifer Septiana (XII IS 4).

Keesokan paginya, para anggota Departemen Sanggar mengikuti Car Free Day (yang juga disebut CFD) di Taman Bungkul, Surabaya. Acara ini merupakan puncak konsolidasi dalam kegiatan ini. Usai mengikuti CFD, acara dilanjutkan dengan rapat program kerja. Tiap-tiap divisi (yang dibagi menjadi divisi tari, musik, seni dan kreatif, teater dan seni rupa) diminta mempresentasikan program kerja mereka selama setahun ke depan. Acara konsolidasi ini diakhiri dengan talent show dan sharing.

Menurut Masao (XI IA 11), dia merasa tertantang mengikuti LKTD ini. “Di LKTD, disuguhkan kegiatan yang menggambarkan hal-hal dan tantangan yang akan kita hadapi selama menjadi sanggar,” ujarnya. Dia juga berkomitmen akan memberikan yang terbaik untuk sanggar.

Jennifer Septiana, selaku Ketua Departemen Seni dan Kreativitas 2015-2016, juga memberikan pesan untuk anggota baru, “Mereka harus menjadikan sanggar sebagai keluarga kedua yang solid, agar dapat bekerkonsolidasi”.

 

03 LKTD Sanggar 04 LKTD Sanggar 02 LKTD Sanggar