Pemilihan Ketua OSIS

Caketos 2016-2017. Ki-ka: Brigita Connie (XI IPA 3), Hans Juliano (XI IPA 3), dan Lourdesia Vivyan (XE)

Pada hari Senin (15/8) Sinlui (sapaan akrab SMAK St. Louis 1) mengadakan Pemilihan Umum Ketua OSIS Periode 2016 / 2017. Pemilihan ini diikuti oleh seluruh warga Sinlui sebagai perwujudan kehidupan demokrasi yang ditanamkan di sekolah ini. Kandidat pada pemilihan kali ini, yaitu: Lourdesia Vivyan (XE), Marselinus Hans Juliano Jojok (XI IA 3), dan Brigita Connie (XI IA 2).

Dimulai dengan acara mimbar bebas di panggung Pohon Cinta, para kandidat dipersilakan untuk unjuk flashmob bersama tim sukses mereka dengan tujuan memperoleh dukungan dari para Sinluiers. Penampilan dibuka dengan flashmob oleh tim sukses Hans Juliano, disusul Brigita Connie, dan terakhir Lourdesia Vivyan. Ketiga flashmob dari para kandidat ini berhasil memeriahkan suasana di Pohon Cinta.

​Setelah menampilkan flashmob mereka, para kandidat pun diberi kesempatan untuk menyampaikan visi dan misi mereka untuk yang terakhir kalinya dalam bentuk pidato. Mereka juga menyampaikan program kerja yang akan dicanangkan bTidak hanya berpidato, ketiga kandidat terpilih ini juga menghadapi sesi tanya jawab dengan dewan guru yang diwakili oleh Bapak Y. Heri Priyanto, S.Pd, Ibu Lucia Harvianti, S.S, Bapak Hari Suyanto, S.Pd., M.Si, Ibu Sri Laksmini, S.Psi, dan Ibu Yohanna Murniasih, S. Pd. Para kandidat yang mayoritas memiliki visi untuk mendekatkan hubungan OSIS dan siswa ini berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan dengan baik.

​Acara dilanjutkan dengan pencoblosan oleh keluarga besar Sinlui. Tempat untuk mencoblos pun tersebar di dua titik, yaitu: dua pos di sekitar Pohon Cinta dan di dekat toilet guru. Bapak dan ibu guru, serta karyawan diberi kesempatan untuk mencoblos terlebih dahulu diikuti siswa kelas X, XI, dan XII.

Walaupun kita tidak sreg dengan pemimpin kita, kita tetap harus tetap terlibat aktif dalam organisasi tempat kita bernaung dan bekerja sebaik mungkin,” tutur Marselinus Hans Juliano Jojok, salah satu kandidat ketua OSIS dalam pidatonya.

 

Pemilihan Ketua OSIS 3 Pemilihan ketua OSIS 4 Pemilihan Ketua OSIS 2 image