Peresmian pembukaan ditandai dengan pemukulan gong.

Peresmian pembukaan ditandai dengan pemukulan gong.

Mengawali rangkaian lomba St. Louis HOT (exHibition cOmpetition Talent) 2016, Sinlui Basketball Competition (SBC) digelar pada hari ini (09/09) di lapangan utama Sinlui (sapaan rangkap SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya). Tahun ini, Sinlui Basketball Competition diikuti oleh dua belas tim dari SMP se-Jawa. Pada pukul 14.30 Sinlui HOT cabang bola basket resmi dimulai.

Sebelum dimulainya pertandingan perdana, acara pembukaan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Acara dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh Bapak F. Widodo Setya Budi selaku Wakil Kepala Sekolah Urusan Hubungan Masyarakat. Dalam sambutannya, Ibu Dra. Indah Noor Aini, selaku kepala sekolah Sinlui, mengatakan bahwa pertandingan ini bukan masalah kalah atau menang, yang terpenting adalah fairplay. Itu berarti yang diharapkan adalah bagaimana peserta bermain cantik, jujur, dan menjunjung sportifitas. Setelah memberikan kata sambutan,  gong dibunyikan yang merupakan tanda bahwa Sinlui HOT 2016 resmi digelar. Tidak lupa, CLIQUE (Tim Dance Sinlui) tampil untuk mengawali lomba basket ini.

Pertandingan pertama antara SMP Santa Agnes melawan SMP Angelus Custos 1 (putra) dimulai pukul 15.00 WIB. Kuarter pertama dibuka dengan tip-off oleh Ibu Indah. Pertandingan hari itu yang diikuti oleh delapan  tim berakhir pada pukul 18.00 WIB.

Berikut daftar sekolah yang bertanding hari ini:

Putra

SMP Santa Agnes                  vs                     SMP Angelus Custos 1

SMP Santa Maria                   vs                     SMP YPPI 3

Putri

SMP Santa Maria                   vs                    SMP Bunga Bangsa

SMP Santa Clara                    vs                     SMPN 1 Kutorejo

Oleh: Clifton Suharjono (XH)

pembukaan hot basket 2 pembukaan hot basket 5 pembukaan hot basket pembukaan hot basket 3