Seluruh warga Sinlui mengikuti Misa Perayaan Hari Vincentius 2016 di Gereja HKY (Hati Kudus Yesus)

Seluruh warga Sinlui mengikuti Misa Perayaan Hari Vincentius 2016 di Gereja HKY (Hati Kudus Yesus)

Pada Hari Senin (26/9), Sinlui (sapaan akrab SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya) mengadakan event bertajuk “Jika Aku Menjadi…” di area Pohon Cinta. Acara diikuti oleh seluruh Sinluiers sebagai bentuk pendidikan tentang kepedulian terhadap orang-orang kecil sesuai teladan Santo Vincentius.

Rangkaian kegiatan diawali dengan misa di gereja Hati Kudus Yesus yang dipimpin oleh Romo Emanuel Ditia Prabowo, CM., Romo Johan, dan Romo Adi Wardoyo, CM. Kedua nama terakhir baru saja ditahbiskan sebagai imam dan akan bertugas di paroki masing-masing. Mereka berpesan agar  Sinluiers tidak sombong karena apa yang dimiliki sekarang hanya bersifat sementara dan sewaktu-waktu dapat diambil kembali oleh Tuhan.

Kembali ke sekolah, Sinluiers diajak untuk membantu sesama dengan membeli dagangan para PKL (Pedagang Kaki Lima) yang didatangkan secara khusus oleh panitia dan dijajakan oleh perwakilan tiap kelas yang telah dibagi menjadi beberapa kelompok. Sembari menunggu dagangannya terjual, para PKL diberi tempat peristirahatan beserta makanan dan minuman. Seluruh rangkaian acara ditutup pada pukul 11.00 WIB melalui kerja bakti membersihkan kelas masing-masing dan menulis refleksi.

“Semoga dengan kegiatan ini, teman-teman semakin peduli terhadap lingkungan sekitar dan semangat simplisitas yang melekat dalam diri Vincentius semakin tumbuh dan berkembang,” kata Claudia Clarensia (XI IPS 3), sekretaris panitia Vincentius Day 2016

Oleh : Bryan Kenneth (XM / 03)