Seluruh peserta KINGS menyanyikan Indonesia Raya sebelum pertandingan.

Seluruh peserta KINGS berkumpul di lapangan sebelum pertandingan.

Hari Sabtu (1/10), Departemen Olahraga dan Kesehatan Sinlui (Deporkes) secara resmi menggelar pertandingan futsal tahunan, KINGS (Kicks N’ Goals) yang sebelumnya bernama FLAGS (Futsal League Sinlui). Selama satu bulan kedepan, KINGS akan diikuti oleh enam belas tim (empat belas tim dari kelas X, XI, dan XII, dua tim dari guru dan karyawan). KINGS dilaksanakan di Lapangan Utama Sinlui (sapaan akrab untuk SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya). Pada Hari Sabtu terdapat delapan tim yang bertanding, yaitu: Der Busen, Revenger, Tim Guru, Jiji Zhaza, Accipiter, ASAP, Neon, dan Fairy Earth.

Kurang lebih pukul 13.00 WIB, KINGS dimulai dengan pertandingan pertama yang mempertemukan Der Busen dan Revenger. Kedua tim sama-sama bersaing kuat dalam pertandingan ini. Hal ini terbukti saat Der Busen mencetak gol di babak pertama. Tak lama kemudian, Revenger mampu mencetak gol dan menyamakan skornya dengan Der Busen. Hingga akhir pertandingan, skor seri oleh kedua tim. “Aku puas karena hasilnya seri, musuh juga mempunyai banyak peluang untuk menang,” ucap James Nicolas (XII IPA 8), pemain Revenger. Selain itu, dia juga bangga bahwa timnya telah memberikan yang terbaik selama pertandingan.

Setelah pertandingan pertama, dilanjutkan dengan tiga pertandingan lainnya. Tiga pertandingan selanjutnya tidak kalah seru dengan pertandingan pertama. Terutama pada pertandingan kedua, terdapat Tim Guru. Terbawa dalam permainan, salah satu pemain pada pertandingan kedua sempat mencetak skor untuk lawan sendiri. Akhirnya, pertandingan berakhir dengan skor 5-3, kemenangan untuk guru.

Pertandingan ketiga mempertemukan Accipiter dengan ASAP. Accipiter sendiri mencicipi babak perebutan juara ketiga tahun lalu, namun terkalahkan. Pada pertandingan kali ini, sayangnya Accipiter belum bisa mengalahkan ASAP. Accipiter mencetak satu gol, oleh pemenang best celebration tahun lalu, yaitu Roberthus. Pertandingan terakhir antara Neon dan Fairy Earth berlangsung. Sayangnya, pertandingan berlangsung mudah bagi Neon. Neon mencetak tiga skor, mengalahkan Fairy Earth yang mencetak satu poin. Pertandingan berakhir pukul 18.00 WIB. Berikut adalah hasil pertandingan:

DER BUSEN     1          vs         1          REVENGER

GURU              5          vs         3          JIJIZHAZA

ACCIPITER       1          vs         2          ASAP

NEON              3          vs         1          FAIRY EARTH