Pemeriksaan gigi yang diberikan kepada masyarakat.

Pemeriksaan gigi yang disediakan kepada masyarakat.

Dalam rangka memperingati hari jadi Sinlui (sapaan akrab untuk SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya) yang ke-65, SSV (Serikat Sosial Vinsensius) bersama dengan Sosroh (Departemen Sosial dan Rohani) dan Deporkes (Departemen Olahraga dan Kesehatan) mengadakan Bakti Sosial pada Hari Minggu (02/10) pukul 07.30-12.00 WIB di area Sinlui. Acara yang menggandeng seluruh warga di daerah sekitar Sinlui ini bertujuan mengakrabkan seluruh civitas academica Sinlui dengan orang-orang yang “lemah dan terpinggirkan,” sesuai dengan visi sekolah, yaitu “cinta pada sesama terutama yang lemah dan terpinggirkan”.

Rangkaian kegiatan diawali dengan doa pagi oleh Ibu M. M. Vanny Ardila, S. Psi., selaku Ketua Pelaksana Bakti Sosial. Sambutan kepada warga yang sudah datang diberikan oleh, secara berurutan: Bapak Fransiscus Widodo Setya Budi, S. S., selaku Ketua Umum Bakti Sosial, Bapak Tersius Sutrisno, selaku Sekretaris IKA (Ikatan Alumni Sinlui), serta Ibu Indah Noor Aini, M. Pd., selaku Kepala SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya.

Dengan penuh semangat pelayanan, tenaga kerja gabungan dari ketiga organisasi dan departemen tersebut memberikan bermacam-macam bantuan kepada warga yang sudah hadir. Bantuan-bantuan tersebut, antara lain: pembagian paket sembako dan pengadaan Pasar Murah oleh SSV, pengajaran PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), dan pembagian paket gizi kepada anak kecil oleh Sosroh, pengobatan gratis, perawatan gigi, dan terapi akupuntur oleh UKS. Selain itu, Sinlui juga mengundang pembicara dari UC (Universitas Ciputra) yang mengadakan seminar parenting kepada orang tua.

Pak Widodo mengatakan, “Tujuan dari diadakannya bakti sosial ini adalah untuk membangkitkan kepedulian kita semua terhadap orang-orang yang membutuhkan di area sekitar sekolah serta untuk mengurangi beban hidup mereka.

Oleh: Patrick Justine Wirahadikusuma (XI-IPA 2 / 26)