Peserta LKTD Humas saat menjalani sesi outbound pada hari Sabtu (5/8)

Hari Jumat (4/8) hingga Minggu (6/8), Sinlui (sapaan akrab SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya) melalui Departemen Hubungan Masyarakat dan Pengembangan Media (Humas) menyelenggarakan kegiatan LKTD (Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar) bagi calon anggota baru. Kegiatan yang diikuti oleh tiga puluh orang calon anggota Humas ini diselenggarakan di dua tempat, yakni Gedung Graha Pena Surabaya dan lingkungan sekolah SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya. Kegiatan LKTD dilakukan dengan tujuan membangun kekompakkan dan kerja sama antar anggota.

Pada hari Jumat, calon anggota memperoleh wawasan dan informasi seputar dunia media oleh Tim Redaksi Jawa Pos yang berkantor di Gedung Graha Pena Surabaya. Pada hari kedua dan ketiga, calon anggota baru menginap di sekolah semalam untuk mengikuti beberapa kegiatan, seperti outbond, meliput Car Free Day di Jalan Raya Darmo, dan lain-lain.

“Dari kegiatan ini, diharapkan antar anggota departemen yang baru bisa membangun kekompakan satu sama lain, membangun sikap disiplin dan kerja sama, serta bisa menyeragamkan bagaimana cara menulis yang baik dan benar,” ujar Zefania Praventia (XII IPA 6) selaku Ketua Humas.

Adapun susunan kepengurusan inti Departemen Humas Periode 2017/2018 terpilih adalah sebagai berikut :

Ketua : Bryan Kenneth (XI MIPA 10)

Wakil Ketua : Clifton Suharjono (XI MIPA 4)

Sekretaris 1 : Ignacia Darmanto (XI MIPA 3)

Sekretaris 2 : Jesse Febrina (XI MIPA 10)

Bendahara 1 : Sherry Handoyo (XI MIPA 9)

Bendahara 2 : Wilson Halim (XI MIPA 7)

Oleh: Michella Jesslyn (XI MIPA 3)