Paskibra yang berasal dari SMA Katolik Santa Maria Surabaya saat bertugas pada upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-72 pada hari Kamis (17/8) di area Sinlui

Merayakan HUT Kemerdekaan RI yang ke-72, Sinlui (sapaan akrab SMA Katolik St. Louis 1) mengadakan upacara bendera pada hari Kamis (17/8). Peserta upacara adalah warga Kecamatan Tegalsari serta perwakilan dari OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) dan departemen Sinlui.

Tepat pukul 07.00 WIB, upacara dimulai. Mengusung tema “Indonesia Kerja Bersama”, Bapak AKP. Ikhwani Shokib selaku inspektur upacara mengingatkan kepada peserta upacara agar kita selalu bekerja sama dengan ikhlas serta menciptakan kembali semangat persatuan bangsa dalam menghadapi globalisasi dan regulasi ekonomi. Upacara berakhir pada pukul 07.40 WIB sebelum dilanjutkan dengan ramah tamah di area Pohon Cinta. Acara ditutup dengan pemberian tali asih kepada veteran perang Indonesia yang hadir.

Salah seorang veteran, Bapak Soebagyo, berpidato demikian, “Ingat, bangsa yang besar mengenang jasa-jasa para pahlwannya. Jangan melupakan sejarah! Jangan melupakan ayah ibumu! Kalian sebagai penerus bangsa harus memiliki motivasi yang jelas untuk meneruskan bangsa ini!”

Oleh: John Sebastian (X MIPA 5)