Bapak Ruli Perdana selaku pembicara dalam Workshop Public Speaking dengan tem “Belajar Menjadi MC” yang diselenggarakan pada hari Rabu (6/9)

Hari Rabu (6/9), Sinlui (sapaan akrab SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya) mengadakan pelatihan Public Speaking bagi anggota departemen, OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah), dan perwakilan tiap kelas. Berlangsung di Ruang Media 1, pelatihan bertujuan untuk mempersiapkan para siswa agar tidak terpaku hanya pada bidang akademik, tetapi juga non akademik.

Pukul 14.00 WIB, acara dibuka oleh sambutan dari Dra. Indah Noor aini, M.Pd selaku kepala sekolah dan Ibu Ika Lilyana, S.Pd sebagai pembina dari ekstrakurikuler Public Speaking. Sesi pertama berisi teori dari Bapak Ruli Perdana sebagai narasumber. Beliau berbicara mengenai kriteria menjadi public speaker yang baik, seperti kontrol diri dan ketenangan. Pelatihan diakhiri pukul 16.30 WIB setelah peserta diberi waktu untuk praktik.

“ Menjadi seorang MC yang penting bukan bagaimana kita membuat suatu acara menjadi heboh, namun bagaimana informasi yang ada kita salurkan dengan baik,”  tutur Bapak Ruli perdana dalam sesinya.

Oleh : Bryan Kenneth (XI MIPA 10)