DJ Obby saat membawakan musik karyanya di penghujung acara hari kedua (30/9)

Hari Sabtu (30/9) menjadi hari kedua pelaksanaan Bazar dan Pentas Seni 2017. Berlangsung di area Sinlui (sapaan akrab untuk SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya), terdapat berbagai macam stand dan penampilan hasil kreasi para Sinluiers.

Pukul 08.00 WIB, pintu telah dibuka untuk umum. Lomba band dimulai pukul 09.30 WIB. Pada malam hari bazar ramai dikunjungi, baik dari civitas Sinlui maupun masyarakat umum. Setiap stand berlomba untuk mendapatkan pembeli. Tidak jarang terdengar seruan-seruan dari setiap stand yang mempromosikan produk mereka. Acara ini dimeriahkan oleh penampilan modern dance perwakilan setiap kelas, fashion show Top 3 Design Seragam, dan talent show dari 10 pasangan finalis ajang bergengsi Putra Putri (PAPI) Sinlui. Tidak ketinggalan penampilan DJ Obby dengan karya musiknya memeriahkan suasana bazar di penghujung acara.

“Iya padat sekali hari ini. Hari ini, saya datang juga karena diundang oleh saudara dan teman- teman saya yang sekolah disini. Sudah lama belum ketemu, ternyata bisa ketemu disini,” ujar Sania, salah satu pengunjung bazar.  

Dewan juri juga mengumumkan 5 pasang finalis Putra dan Putri Sinlui dengan rincian sebagai berikut :

Kategori Putra :

  1. Reyno Caesar Suwoto
  2. Eric Stevenson Wuisan
  3. Ignatius Krisna
  4. Silvester Dexter Reinaldo
  5. Raymond Valentino

Kategori Putri:

  1. Jesslyn Anastasya
  2. Angelina Cathleen
  3. Sandrina Tanzil
  4. Steffi Audrey
  5. Nathania Grace

Oleh: Jesse Febrina W. W (XI MIPA 10)