Salah satu tahap dalam penerimaan siswa baru yaitu tes wawancara yang dilakukan pada hari Sabtu (4/11) hingga Minggu (5/11)

Hari Sabtu (4/11) hingga Minggu (5/11), Sinlui (sapaan akrab SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya) secara serentak mengadakan tes masuk gelombang pertama bagi calon peserta didik tahun ajaran 2018 – 2019. Tes masuk berlangsung di enam kota : Surabaya, Banjarmasin di SMP Santa Maria Banjarmasin, Jember di SMP St. Maria Fatima Jember, Sampit di SMP Albertus Sampit, Mataram di SMP Kusuma Mataram, dan Samarinda di SMP Fransiskus Asisi Samarinda. Jumlah calon peserta didik yang akan menjalani tes sejumlah 922 murid.

Ujian tes masuk terbagi menjadi dua bagian, tes tulis dan wawancara. Pengetahuan mereka akan diuji melalui tes tulis yang berupa 75 soal pilihan ganda. Materi tes terdiri dari tiga mata pelajaran pokok yaitu matematika, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia. Tes tulis akan berlangsung selama dua jam lalu dilanjutkan dengan wawancara secara individu oleh guru Sinlui. Wawancara bertujuan untuk mengetahui kepribadian dan karakter calon peserta didik Sinlui.

Pengumuman siswa-siswa yang telah lulus seleksi akan ditampilkan di website Sinlui pada hari Selasa (7/11).

Oleh : Audrey Gunawan (X MIPA 4)