Starting line up dari TACO saat memasuki lapangan sebelum pertandingan final FADE hari Sabtu (11/11)

Babak Final Liga Futsal FADE (Futsal Dulu Eyy) yang diselenggarakan Departemen Olahraga dan Kesehatan (Deporkes) berlangsung hari Sabtu (11/11). Terdapat 4 tim yang siap bertanding demi memperebutkan gelar juara. Permainan dimulai pukul 11.00 WIB di lapangan utama Sinlui (sapaan akrab SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya).

Rangkaian final diawali dengan penentuan juara ketiga antara Neon dan Traitors. Ketatnya pertandingan membuat kedua tim masuk ke babak adu penalti yang berakhir imbang. Permainan akhirnya ditutup dengan diraihnya juara ketiga oleh Neon melalui bola mati dengan skor akhir 3(4)-3(3).

Pukul 12.37 WIB, babak final dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Sinlui. Pertandingan dimulai dengan saling serang antara Kurawa dengan Taco yang sempat unggul 3 – 0 saat turun minum. Kurawa berhasil memaksakan hasil imbang dan berlanjut ke babak adu penalti. Alhasil Taco harus berpuas diri menerima gelar runner-up setelah mereka gagal mengeksekusi bola mati yang berujung kemenangan Kurawa.

Liga Futsal FADE 2017 resmi berakhir pukul 14.36 WIBdengan pembagian hadiah, pidato, dan pemukulan gong oleh Ibu Dra. Indah Noor Aini, M.Pd., selaku kepala sekolah.

“Saya ucapkan selamat kepada pemenang liga futsal tahun ini, terima kasih pembina OSIS dan panitia telah mensukseskan salah satu acara ini. Saya berharap apapun hasilnya mari kita syukuri setiap kemenangan dan kekalahan yang ada, dan bagi kalian yang kalah masih ada kesempatan lagi tahun depan. Sampai bertemu lagi di Liga Sinlui 2018!”  Ujar Ibu Dra. Indah Noor Aini, M.Pd., dalam sambutannya.

Berikut daftar pemenang Liga Futsal FADE 2017:

Juara 1 : Kurawa

Juara 2 : Taco

Juara 3 : Neon

Most Valuable Player : Felix Agung Hevanda (XI MIPA 7)

Top Scorer : Yustinus Soegiarto (X MIPA 9)

Best Keeper : Kotaro Hans (XI IPS 3)

 

Oleh: Maureen Priscilla (X MIPA 9)