Penampilan drama oleh Departemen Seni dan Kreativitas (Sanggar) pada acara TIrakatan untuk memperingati Hari Pahlawan hari Jumat (10/11)

Hari Jumat (10/11) Sinlui (sapaan akrab SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya) melalui Departemen Pengembangan Organisasi dan Politik (Garda) mengadakan acara Tirakatan untuk memperingati Hari Pahlawan. Acara ini bertempat di Taman Makam Pahlawan Surabaya dan diikuti segenap bapak / ibu guru, veteran perang, dan perwakilan siswa (5 orang perwakilan tiap departemen dan 1 orang perwakilan kelas).

Pukul 15.00 diadakan apel untuk memulai kegiatan kemudian disambung talkshow dengan Bapak Abdullah,  salah seorang veteran pejuang kemerdekaan Indonesia, sebelum dilanjutkan dengan upacara ziarah dan sesi tabur bunga. Pemotongan tumpeng oleh Bapak J. P. Kardja, S.Pd. selaku asisten kepala sekolah dan Bapak Abdullah menandai dimulainya acara ramah tamah yang diisi orasi oleh Hans Sebastian ( XII IPA 2 ) dan persembahan drama dari Departemen Seni dan Kreativitas ( dengan tema 10 November.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan, “ tutur Hans Sebastian ( XII IPA 2 ) dalam orasinya.

Oleh : Audrey Gunawan (X MIPA 4)