Basket menjadi salah satu cabang lomba dalam Classmeeting 2017 yang berlangsung hari Sabtu (9/12) hingga Rabu (13/12)

Sudah menjadi kebiasaan tiap tahunnya bagi Sinlui (sapaan akrab SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya) melalui Departemen Olahraga dan Kesehatan (Deporkes) dalam menyelenggarakan Classmeeting, ajang perlombaan antarkelas pada akhir semester. Tahun ini, Classmeeting berlangsung hari Sabtu (9/13) hingga Rabu (13/12) dengan mengusung tema World War. Terdapat berbagai jenis lomba, seperti Rally Games, Treasure Hunt, Dodgeball, basket, hingga debat sosial.

“Melalui kegiatan ini diharapkan siswa-siswi Sinlui bisa lebih solid dalam satu kelasnya dan dapat menimbulkan persaingan sehat antar kelas,” tutur Pieter Chehan Setiwan (XI MIPA 9) selaku Ketua Deporkes.

Berikut detail penyelenggaraan Classmeeting selama 4 hari :

Hari ke – 1

Hari Sabtu (9/12), Classmeeting dibuka dengan lomba Rally Games, Dodgeball, dan Basket. Pelaksanaan Rally terdiri atas 15 pos permainan, 1 pos saham, dan 1 pos mystery box. Tiap kelas diwakili oleh 1 tim yang terdiri atas 3 orang.. Dodgeball diikuti oleh 7 siswi tiap kelas, sedangkan basket diikuti oleh 8 siswa putra tiap kelas. Tim yang lolos dalam pertandingan Dodgeball dan Basket akan melanjutkan ke babak selanjutnya pada tanggal (11/12).

Hari ke – 2

Pukul 07.00 WIB, lomba basket dan Dodgeball kembali bergulir diikuti pelaksanaan Treasure Hunt dan debat sosial. Tim yang berhasil lolos dari babak sebelumnya akan kembali bertanding hari ini sedangkan pada lomba Treasure Hunt para peserta diminta mencari bola dengan mengumpulkan uang dan clue yang digunakan untuk menyelasaikan misi. Debat sosial sendiri diikuti oleh perwakilan tiap kelas yang berisi 3 orang per tim.

Hari ke – 3
Terdapat 4 bidang lomba pada hari Selasa (12/12), yaitu Rally Games (kelanjutan hari ke – 1), Dodgeball, basket, dan debat sosial. Rangkaian pertandingan basket, Dodgeball, dan debat sosial berlangsung dari pukul 07.30 WIB hingga 13.00 WIB. Pada tiap perlombaan terdapat 16 tim yang siap bertanding untuk lolos ke babak semifinal. Debat sosial bertempat di ruang A102 dan A103 sedangkan basket dan dodge ball berproses di lapangan utama Sinlui dan Bangsal.

Hari ke – 4

Hari Rabu (13/12) menjadi puncak penyelenggaraan Classmeeting dengan hampir seluruh bidang lomba telah memasuki babak final. Kelas XII IPS 3 berhasil mengamankan gelar juara di basket dan Dodgeball, sedangkan XII IPA 2 berhasil memenangkan lomba debat sosial. XII IPA 3 menutup rangkaian acara dengan kemenangan pada Last Game.

Berikut daftar lengkap pemenang Classmeeting 2017 :                                                                       

Debat Sosial

Juara 1 : XII IPA 2

Juara 2 : X MIPA 8

Juara 3 : X MIPA 11

Basket 

Juara 1 : XII IPS 3

Juara 2 : XI MIPA 7

Juara 3 : XI MIPA 5

Dodgeball                                                                  

Juara 1 : XII IPS 3

Juara 2 : XII IPA 4

Last Game

Juara 1 : XII IPA 3

Juara 2 : XII IPA 4

Juara 3 : XII IPA 3

Oleh : Valensia Stela (X MIPA 2)

Audrey Gunawan (X MIPA 4)

Maureen Priscilla (X MIPA 9)

Eric Christopher (X MIPA 10)