Coaching clinic oleh perwakilan IBL (Indonesia Basketball League) berlangsung di lapangan utama Sinlui pada Rabu (17/1)

Rabu (17/1), IBL (Indonesia Basketball League) menyelenggarakan coaching clinic yang bertempat di Sinlui (sapaan akrab SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya). Acara yang diikuti oleh tim basket putra dan putri Sinlui ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan berbasket siswa.

Pukul 13.08 WIB acara diawali dengan talkshow di dua tempat, yakni Bangsal Lazaris dan Panggung Pocin. Di Bangsal Lazaris, Bapak F.X. Novan Ali, ST. selaku Manajer Tim Basket Sinlui dan Ibu Pramesti Prasasya selaku Brand Manager Le Minerale memberi sambutan dan dilanjutkan dengan sesi sharing oleh perwakilan IBL yakni, Bapak Teddy Apriyana Romandonsyah dan Bapak Cassiopeia Thomas Manuputty. Di Panggung Pocin sambutan oleh Bapak F. Widodo Setya Budi, S.S. selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Masyarakat dan Ibu Meike Yowanto selaku Brand Executive Teh Pucuk Harum mengawali acara dan diikuti sesi sharing oleh Bapak Azzaryan Pradhitya dan Bapak Yurifan Hosen selaku perwakilan IBL. Pukul 14.07 WIB kegiatan coach clinic berlangsung di lapangan utama Sinlui. 22 pemain Sinlui dibagi menjadi 4 kelompok yang tiap kelompok diwakili oleh 1 pebasket profesional IBL. Setiap kelompok dilatih dalam hal shooting, kuda-kuda, drible, dan strategic planning selama 30 menit. Kegiatan ditutup dengan evaluasi pukul 14.50 WIB.

“Harapannya siswa yang memiliki passion basket dapat mengembangkan kemampuannya, sehingga basket Indonesia dapat semakin maju,” ujar Bapak Azzaryan Pradhitya selaku perwakilan IBL.

Oleh: Maureen Priscilla (X MIPA 9)