Sesi seminar dibawakan oleh mahasiswa Prodi Diplomasi Pertahanan FSP UNHAN di Ruang Media 1 pada Rabu(28/2)

Rabu (28/2), Sinlui (sapaan akrab SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya) bersama FSP UNHAN (Fakultas Strategi Pertahanan Universitas Pertahanan Indonesia) menyelenggarakan seminar mengenai bela negara yang dihadiri oleh 90 pengurus OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) Sinlui. Bertempat di Ruang Media 1, seminar ini bertujuan untuk memberi wawasan kebangsaan serta menumbuhkan jiwa patriotisme siswa sebagai penerus generasi bangsa.

Pukul 10.00 WIB acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Satu Nusa Satu Bangsa, dan Mars Sinlui, diikuti dengan sambutan dari Ibu Dra. Indah Noor Aini, M.Pd. selaku Kepala Sekolah. Acara dilanjutkan dengan seminar dan sesi tanya jawab yang dibawakan oleh mahasiswa Prodi Diplomasi Pertahanan FSP UNHAN. Pukul 11.45 WIB seminar ditutup dengan sesi foto bersama dan penyerahan cenderamata kepada Letnan Jenderal TNI Dr. Yoedhi Swastanto, M.B.A. selaku Rektor UNHAN.

Bela negara adalah sesuatu yang wajib dilakukan setiap warga negara untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI. Wujudnya tidak harus  dengan turun ke medan perang, tetapi dapat kita lakukan pula dalam kehidupan sehari-hari, misalnya dengan belajar dengan giat agar kita menjadi generasi yang terdidik,” ujar Sarah Astried, salah satu mahasiswa Prodi Diplomasi Pertahanan FSP UNHAN.

Oleh : Liliani Chandranata (X MIPA 5)