Penyematan pita oleh anggota TNI (Tentara Nasional Indonesia) pada Sabtu (10/3)

Sabtu (10/3) hingga Minggu (11/3), Sinlui (sapaan akrab SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya) melalui Departemen Pengembangan Organisasi dan Politik (Garda) mengadakan LKTL (Latihan Kepemimpinan Tingkat Lanjut) yang diikuti oleh 23 peserta. Bertempat di Sinlui, kegiatan ini bertujuan untuk mengasah jiwa korsa dan disiplin para anggota.

Pukul 10.00 WIB kegiatan hari pertama dimulai dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Bapak Y. Heri Priyanto S.Pd. selaku pembina, diikuti dengan latihan fisik serta pendidikan kebangsaan dan ketertiban. Di bawah bimbingan anggota TNI (Tentara Nasional Indonesia), para peserta diberi pelatihan menyematkan pita dan alarm stealing (protokol siap serangan), kegiatan hari pertama ditutup dengan kegiatan apel malam. Hari kedua diawali dengan sesi peneguhan oleh anggota TNI pukul 03.00 WIB, kegiatan dilanjutkan dengan beraktivitas di Taman Bungkul. Acara diakhiri dengan upacara penutupan pukul 11.00 WIB.

“Dari pelatihan ini, kami diajar untuk keluar dari zona nyaman kami, dan kami diajarkan juga untuk menumbuhkan jiwa korsa kami,” ujar Christopher Arnold (XI MIPA 7) selaku Komandan Batalyon Garda.

Oleh : Audrey Gunawan (X MIPA 4)