Sesi pemaparan penulis oleh Bapak K.H. Agus Sunyoto pada Sabtu (24/3)

Sabtu (24/2), Sinlui (sapaan akrab SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya) melalui Departemen Hubungan Masyarakat dan Pengembangan Media (HUMAS) beserta Perpustakaan Thomas Aquino menyelenggarakan acara bedah buku NU Penjaga NKRI. Bertempatan di Vincentius Hall, acara ini bertujuan untuk meningkatkan sikap toleransi antar umat beragama dan dengan demikian turut menjaga kebhinekaan.

Pukul 11.00 WIB acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars NU yang diiringi oleh Sinlui Choir, diikuti dengan sambutan dari Ibu Dra. Indah Noor Aini, M.Pd, selaku kepala sekolah. Acara dilanjutkan dengan pemaparan penulis oleh Bapak K.H. Agus Sunyoto dan HP. D. Yahya, disambung dengan sesi penanggap dan tanya jawab oleh Dr. Listyono Santoso S.S., M.Hum. dan Prof. AKH. Muzakki, M.AG, GRAD. DIP .SEA, M,Phil, PH.D. Acara dilanjutkan refleksi oleh RM. E. Azis Mardopo, S. J., Pukul 15.00 WIB acara ditutup dengan menynyikan lagu Bagimu Negeri dan Mars Sinlui serta doa penutup oleh Romo Emanuel Ditia Prabowo, CM.

“Masyarakat yang berbeda harus memiliki kepercayaan agar tidak bersaing, melainkan saling bekerja sama sehingga semakin kuat sebagai kesatuan NKRI. Lokalitas adalah benteng yang kokoh dalam melawan pengaruh asing,” ujar Bapak HP. D. Yahya selaku penulis.

Oleh : Audrey Gunawan (X MIPA 4)