Penampilan modern dance oleh Clique di Panggung Pocin pada Sabtu (7/4)

Sabtu (7/4), Sinlui (sapaan akrab SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya) menyelenggarakan parade budaya yang bertempat di Panggung Pocin. Parade yang diikuti oleh siswa-siswi jurusan IPS ini bertujuan untuk memaparkan budaya sebagai tindak lanjut dari studi budaya yang berlangsung pada Jumat (23/3) hingga Minggu (25/3).

Pukul 06.30 WIB parade dibuka dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Sinlui, diikuti dengan penampilan Tari Remo dan Tari Padang Wulan oleh kelas Seni Budaya. Parade dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Setya Nugroh, S.Pd. selaku Ketua Pelaksana, Ibu Dra. Indah Noor Aini, M.Pd. selaku Kepala Sekolah, dan Bapak Danan Prihantoko, S.H. selaku Kepala Desa Jurug Ponorogo. Terdapat presentasi hasil studi budaya dari berbagai bidang seperti, Ekonomi, Sosiologi, Sejarah, dan Geografi yang dilombakan. Pukul 10.20 WIB parade ditutup dengan pengumuman juara dan doa oleh Ibu MGV. Tri Yuli Praptiningsih, S.Pd.

“Parade ini merupakan salah satu cara bagi Sinlui untuk menunjukkan kepedulian terhadap ragam budaya yang menjadi ciri khas dari Negara Indonesia ini, “ ujar Bapak Petrus Pamungkas E. p., S.Pd selaku salah satu juri.

Oleh : Maureen Priscilla (X MIPA 9)