Dibukanya sesi tanya jawab guna memperjelas pokok pembahasan seminar pada Kamis (25/4)

Kamis (25/4), Sinlui (sapaan akrab SMA Katolik St.Louis 1 Surabaya) bersama beberapa anggota TNI (Tentara Nasonal Indonesia) kembali menyelenggarakan seminar berwawasan kebangsaan. Bertempat di Ruang A206, seminar ini dihadiri oleh anggota Departemen Pengembangan Organisasi dan Politik (Garda) dan OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah). Seminar ini membahas mengenai pentingnya nilai Pancasila dalam pembangunan karakter.

Pukul 09.30 WIB seminar dibuka dengan pembahasan mengenai Pancasila sebagai ideologi negara dan kaitannya dengan karakter masyarakat oleh Mayor INF Mahfud Rofii, S.Pd. selaku pembicara. Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab guna memperjelas pokok pembahasan seminar. Pukul 10.55 WIB seminar ditutup dengan sesi foto bersama.

“Melihat mirisnya pengetahuan rakyat akan Pancasila, membuat penyuluhan ini menjadi sangat penting. Dengan adanya Pancasila sebagai ideologi dan falsafah negara, diharapkan masyarakat dapat berperilaku sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Tak harus menjadi TNI, tetapi masyarakat pun mempunyai kewenangan masing-masing untuk mempertahankan bangsanya. Dengan demikian akan terwujud tujuan negara dengan masyarakatnya yang hidup berlandaskan Pancasila,” tutur Mayor INF Mahfud Rofii, S.Pd dalam penjelasannya.

Oleh: Valensia Stela (X MIPA 2)