Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Departemen Pengembangan Organisasi dan Politik (Garda) pada Rabu (2/5)

Merayakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Sinlui (sapaan akrab SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya) mengadakan upacara bendera pada hari Rabu (2/5). Bertempat di lapangan utama, upacara diikuti oleh seluruh keluarga besar Sinlui.

Tepat pukul 07.00 WIB, upacara dimulai. Mengangkat tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”, puncak acara ialah pembacaan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Mendikbud) oleh Ibu Dahlia Adiati, S.Pd. selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum sebagai inspektur upacara. Dalam pidatonya Beliau mengajak seluruh pelaku pendidikan dan kebudayaan agar dapat meneladani Ki Hadjar Dewantara, dan menjadikan momentum peringatan Hardiknas ini untuk melakukan muhasabah (intropeksi diri), mesu budi (jaga kesehatan), atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah diperjuangkan di bidang pendidikan dan kebudayaan. Pukul 07.45 WIB, upacara diakhiri dengan menyanyikan Lagu Hymne Guru.

“Persiapkan Penilaian Akhir Tahun dengan baik dan semaksimal mungkin,” pesan Ibu Dahlia Adiati, S.Pd. di akhir pidatonya.

Oleh: Eric Christopher (X MIPA 10)