Upacara bendera dalam rangka pembukaan MPLS pada hari Senin (16/7)

Senin (16/7), Sinlui (sapaan akrab SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya) resmi membuka kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah). Acara ini diikuti oleh siswa kelas X dan berlangsung di area Sinlui. Mengenalkan lingkungan sekolah kepada Sinluiers baru menjadi tujuan utama penyelenggaraan kegiatan.

Pukul 07.00 WIB, upacara pembukaan dimulai dengan diisi penyematan atribut oleh Ibu Dra. Indah Noor Aini, M.Pd selaku kepala sekolah kepada dua perwakilan peserta, yaitu Janice Jashinta (X IPS 3) dan Sean Owen (X MIPA 8) bersama orang tua. Resminya pembukaan MPLS ditandai dengan pemukulan gong, pemotongan banner, dan pelepasan burung merpati. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi bersama TNI (Tentara Nasional Indonesia) mengenai Wawasan Nusantara dan jati diri bangsa yang diakhiri pukul 13.30 WIB setelah briefing briefing tutor kelas masing-masing.

“Sesi hari ini membuat saya menjadi lebih baik dalam berpikir dan membuat kita semakin peka sebagai generasi muda, “ ujar Christopher Allen (X MIPA 5), salah seorang peserta.

Oleh: Amelie Juliette (XI MIPA 2)