Para peserta saat mengikuti kegiatan ecoschool pada hari ke – 5 MPLS pada Jumat (20/7)

Setelah 4 hari diselenggarakan, Jumat (20/7), seluruh siswa Sinlui (sapaan akrab SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya) kelas X kembali berkumpul di sekolah untuk melanjutkan kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) hari kelima. Agenda utama kegiatan hari ini adalah menanamkan budaya BeRaJuD TaLi (Bersih, Ramah, Jujur, Disiplin, Tangguh, Peduli) serta memperkenalkan departemen-departemen yang ada di Sinlui.

Open gate berlangsung sejak pukul 04.00 WIB. Setelah itu, peserta diarahkan untuk melakukan pengecekan barang sebelum memperoleh renungan pagi. Terdapat banyak kegiatan yang dilakukan, mulai dari pengenalan materi oleh para wakasek hingga sesi Eco School mengenai budidaya dan kebersihan lingkungan sekolah. Tidak hanya itu, perkenalan departemen serta inti supporter liga basket DBL juga ikut melengkapi rangkaian acara. MPLS Day 5 diakhiri dengan outbond dan games bermakna BeRaJud TaLi di area sekolah. Pukul 16.00 WIB, tutor kelas mengarahkan peserta untuk mengikuti briefing dan pulang.

Saya merasa tertantang dengan acara yang diberikan oleh SMAK St. Louis 1 karena menurut saya acara seperti outbond sangat seru dan menguji ketangguhan saya,” ujar Sesillia Feodora (X IPS 1).

                                                                                                                                                Oleh: Amelie Juliette (XI MIPA 2)