Peserta MPLS saat mengikuti parade ekstrakurikuler pada hari Sabtu (21/6)

Hari Terakhir MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) berlangsung pada Sabtu (21/7). Kegiatan hari ini diisi dengan lebih banyak mengenalkan peserta didik baru pada ekstrakurikuler dan organisasi yang ada di Sinlui (sapaan akrab SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya). Terdapat juga malam inagurasi yang secara simbolis mengakhiri MPLS.

Seperti hari – hari sebelumnya, peserta melalui kegiatan pengecekan pada pukul 04.30 – 05.00 WIB dan langsung memperoleh renungan pagi. Peserta lalu diajak untuk menyaksikan Parade Ekstrakurikuler dan Booth Departemen. Kali ini, peserta diperbolehkan mengelilingi area Pohon Cinta untuk bertanya sekaligus menggali informasi terkait departemen yang mereka minati. MPLS Day 6 juga dimeriahkan dengan penampilan multitalent peserta didik dari setiap kelas mulai dari fashion show, drama, hingga choir. Malam inagurasi pukul 17.00 WIB menutup rangkaian MPLS.

“MPLS merupakan suatu acara yang sangat bermakna dan akan dikenang terus, “ ujar Angelica Theresia (X MIPA 1), salah seorang peserta.

 Oleh : Jesse Febrina (XII MIPA 10)