Peserta LKTD Deporkes saat menjalani outbond pada Minggu (5/8)

Sabtu (4/8) hingga Minggu (5/8), Sinlui (sapaan akrab SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya) melalui Departemen Olahraga dan Kesehatan (Deporkes) mengadakan Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) bagi 35 calon anggota baru. Berlangsung di Griya Ciptaningati, kegiatan bertujuan untuk memperluas wawasan kesehatan serta mengeratkan hubungan antaranggota.

Pukul 13.00 WIB peserta berangkat dan tiba pukul 15.00 WIB. Acara dibuka dengan Sesi Dokter Umum, diikuti dengan simulasi Palang Merah Remaja (PMR), olahraga, dan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K). Kegiatan tersebut ditunjang dengan games mengenai lingungan serta ditutup dengan api unggun. Hari kedua dibuka dengan outbond yang mengajarkan tentang pentingnya kerja sama dan komunikasi. Pukul 12.00 WIB acara ditutup dengan misa dan makan bersama.

“LKTD ini bertujuan untuk mengenalkan kepada calon deporkes baru bagaimana gambaran selama setaun kedepan. Harapannya, semua calon deporkes menjadi siap dan mengenal satu sama lain sebagai keluarga dan dapat bekerja sama sebagai satu keluarga pula, ” ujar Pieter Chehan (XII MIPA 9) selaku Ketua Depatemen Deporkes periode 2017/2018.

Berikut susunan kepengurusan inti Deporkes tahun ajaran 2018/2019:

Ketua: John Nicholas (XI MIPA 8)

Wakil ketua: Nicole Celia (X MIPA 2)

Sekretaris 1: Alicia Angel (XI MIPA 1)

Sekretaris 2: Shinta Santoso (X MIPA 1)

Bendahara: Liana Isabelle Budianto (XI MIPA 5)

Oleh: Benedict Davon M (XI MIPA 1)